Mau Resepsi Pernikahan Gak Ada Duit? Jangan Bingung, Datangi Bank Mandiri, Ada KSM Tanpa Agunan, Ini Caranya

Mau Resepsi Pernikahan Gak Ada Duit? Jangan Bingung, Datangi Bank Mandiri, Ada KSM Tanpa Agunan, Ini Caranya

Kredit Serbaguna Mandiri (KSM). Foto : Istimewa --

ENIMEKSPRES.CO.ID  Mau Resepsi Pernikahan Gak Ada Duit? Jangan Bingung, Datangi Bank Mandiri, Ada KSM Tanpa Agunan, Ini Cara dan Syaratnya.

Berbagai kebutuhan orang saat ini sudah dapat ditanggulangi dengan mudah oleh perbankan.

Hingga mau acara pesta resepsi pernikahan pun tidak perlu lagi dibingungkan.

Di Bank Mandiri, ada program atau produk namanya Kredit Serbaguna Mandiri (KSM).

BACA JUGA:2 Keuntungan Utama Mengajukan KUR Rp 10-100 Juta ke BSI, Ayo Lancarkan Usaha Mandiri Anda

Dengan dana segar dari Bank Mandiri berupa KSM ini, biaya-biaya kebutuhan pesta pernikahan seperti konsumsi, sewa tempat, pelaminan, dan lain-lain bisa diatasi.

Fasilitas kredit ini bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan, seperti melangsungkan acara pernikahan, kesehatan, renovasi hunian tempat tinggal hingga kelangsungan biaya pendidikan.

Hanya saja, produk spesial dari bank terbesar di Indonesia ini bisa dinikmati oleh mereka yang berpenghasilan tetap, seperti pegawai atau karyawan baik di pemerintahan, usaha milik negara atau perusahaan swasta, termasuk anggota TNI/Polri.

Pegawai atau karyawan tetap dengan penghasilan minimal Rp 3 juta per bulan sudah dapat mengajukan KSM hingga plafond tertinggi mencapai Rp 1,5 miliar dan dengan masa angsuran selama 15 tahun.

BACA JUGA:Pemegang Kartu Prakerja Bisa Dapat KUR Mandiri Rp 10 Juta, Ayo Manfaatkan Terus Usaha

Syarat lainnya adalah, belum pensiun selama masa angsuran belum habis, usia minimal 21 tahun, dan berkewarganegaraan Indonesia.

Mengenai dokumen yang perlu disiapkan untuk mendapatkan KSM sebagaimana dilansir enimekspres.co.id dari laman bankmandiri.co.id, ini ialah kartu identitas diri.

Kemudian, formulir, slip gaji atau keterangan penghasilan per bulan, dan bagi yang akan mengajukan di atas Rp 50 juta, maka harus menyertakan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Beberapa nilai plus yang diberikan Bank Mandiri kepada debitur yang mengajukan KSM misalnya, tidak perlu agunan, persentase bunga yang kompetitif, serta proses pencairan yang cepat, cuma sehari setelah berkas dinyatakan lengkap. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: