Pemegang Kartu Prakerja Bisa Dapat KUR Mandiri Rp 10 Juta, Ayo Manfaatkan Terus Usaha

Pemegang Kartu Prakerja Bisa Dapat KUR Mandiri Rp 10 Juta, Ayo Manfaatkan Terus Usaha

KUR Mandiri. Foto : Istimewa --

ENIMEKSPRES.CO.ID - Pemegang Kartu Prakerja Bisa Dapat KUR Mandiri Rp 10 Juta, Ayo Manfaatkan Terus Usaha.

Ini kesempatan untuk mulai atau menata usaha rumahan mandiri yang sayang dilewatkan, khususnya bagi mereka yang sudah memegang kartu prakerja.

Kredit Usaha Rakyat (KUR) Super Mikro dari Bank Mandiri hingga plafond Rp 10 juta disediakan dengan persyaratan yang tidak rumit.

Syaratnya, calon penerima KUR Super Mikro dari Bank Mandiri cukup menyertakan sertifikat telah mengikuti program prakerja.

BACA JUGA:Modal NIK dan e-KTP, KUR Mikro Bank Mandiri Bisa Cair Hingga Rp50 Juta

Berikutnya, pemegang kartu prakerja ada hubungan keluarga terdekat yang memiliki usaha rumahan mandiri atau bergabung dengan kelompok usaha yang sudah ada.

Jika usaha itu belum berjalan minimal 6 bulan terakhir, pemegang kartu prakerja mesti bersedia menerima pendampingan.

Bank Mandiri dalam laman bankmandiri.co.id sebagaimana dilansir enimekspres.co.id, sengaja menyediakan KUR untuk pemegang kartu atau alumni prakerja yang memiliki sertifikat program ini dimaksudkan untuk melancarakan roda perekonomian Negeri.

Di samping itu, KUR Mandiri prakerja ini bertujuan supaya ada peningkatan daya saing khususnya bagi usaha kecil dan menengah itu sendiri, serta demi memperluas dan pengembangan pembiayaan.

BACA JUGA:Tabel Cicilan KUR Mikro BSI Berikut Syarat dan Ketentuannya, Simak Lengkap di Sini

Meski ini kesempatan yang sayang dilewatkan bagi pemegang kartu prakerja, tapi untuk mendapatkan Rp 10 juta, calon debitur tetap saja dalam kondisi tidak sedang menerima pembiayaan dari pihak lain.

Kalaupun sedang menerima pembiayaan dari pihak lain, tapi bukan bidang usaha melainkan pembiayaan untuk kebutuhan rumah tangga yang bersifat konsumtif.

Calon debitur pemegang kartu prakerja juga diperkenangkan mengajukan KUR Mandiri meski sedang memiliki pembiayaan dari pihak lain di bidang teknologi atau digitalisasi.

Apresiasi Bank Mandiri yang berkenan menyediakan KUR bagi pemegang kartu prakerja ini memang cukup tinggi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: