Pelumas Fastron dari Pertamina Mendunia, Apa Kelebihannya sehingga Baik untuk Semua Mobil dan Motor?

Pelumas Fastron dari Pertamina Mendunia, Apa Kelebihannya sehingga Baik untuk Semua Mobil dan Motor?

Pelumas Fastron. Foto : Istimewa --

Techno 10W Api SN dibanderal Rp83 ribu per liter, Techno Sae 10W-40 Api SN Rp 75 ribu per liter, Techno Biru Sae 10W-30 Rp 317 ribu per liter, Techno 10w40 Rp 285 ribu, Fastron Techno 10W-40 Rp 96 ribu, dan Fastron Techno 10W-30 sekitar Rp 97 ribu per liter.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Sepeda Listrik yang Awet dan Bagus, Nomor 3 Kecepatannya Tembus 28 Km/Jam

Sedangkan pelumas Gold lebih cocok untuk kendaraan menengah ke atas seperti mobil merek BMW, dan pelumas Platinum Racing baik untuk mobil racing sesuai dengan namanya. 

Diberitakan sebelumnya, Perusahaan energi nasional Indonesia, Pertamina bekerjasama dengan Lamborghini Squadra Corse, divisi balap supercar Lamborghini.

Kerja sama yang didukung oleh GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 dan telah diperperbarui sampai tahun 2025 ini akan bermanfaat untuk perkembangan kualitas pelumas, sekaligus dalam hal pemasaran.

Menurut Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati, menekankan bahwa kerja sama ini memperlihatkan pertumbuhan dan pengakuan internasional bagi Pertamina, khususnya setelah perusahaan ini berhasil masuk dalam daftar Fortune Global 500. 

BACA JUGA:Ternyata Motor Listrik Itu Ada 2 Macam, Sebelum Kamu Beli, Pelajari Dulu Yuk Kelebihan dan Kekurangannya

Mengakui tantangan tersebut, Pertamina Lubricants berkolaborasi dalam mengembangkan Fastron Platinum Racing 10W-60 pada tahun 2015.

Pelumas ini telah diuji intensif dalam berbagai kondisi dan terbukti memenuhi standar kualitas Lamborghini.

Nicke menegaskan, sukses kerja sama ini membuktikan bahwa Pertamina mampu menelurkan produk berkualitas tinggi sehingga mampu bersaing di kancah internasional. 

Diketahui, Lamborghini, pabrikan supercar mewah asal Italia, dan secara resmi meluncurkan model terbarunya Huracan Sterrato.

BACA JUGA:Mendunia, Pertamina-Lamborgini Squadra Corse Kukuhkan Kolaborasi Teknologi Pelumas Sampai 2023

Peluncuran ini menjadi perhatian besar bagi para pecinta otomotif dan kalangan konglomerat tanah air.

Sejak pertama kali didirikan oleh Ferrucio Lamborghini pada 1963, Lamborghini selalu dikenal dengan komitmen mereka untuk menghadirkan mobil sport yang mendekati karakteristik mobil balap sirkuit.

Kali ini pun tidak berbeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: