Plt Bupati Muara Enim Terima Penghargaan Inovasi Energi

Plt Bupati Muara Enim Terima Penghargaan Inovasi Energi

Plt Bupati Muara Enim Terima Penghargaan Inovasi Energi. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah, menerima penghargaan inovasi energi dari Tribun Sumsel yang diserahkan oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru.

Dalam kegiatan yang bertema “1001 Inovasi Energi Baru Untuk Negeri dari Bumi Sriwijaya” ini, Kabupaten Muara Enim meraih penghargaan pada kategori 'Pemanfaatan Energi Panas Bumi untuk Kesejahteraan Masyarakat'.

Dalam kegiatan Sarasehan Nasional yang diikuti sejumlah Bupati dan Walikota se-Sumsel tersebut, Gubernur Sumsel mengapresiasi seluruh pemerintah daerah yang telah mendukung pemanfaatan energi baru terbarukan (EBT).

Sehingga Bumi Sriwijaya akan lebih ramah lingkungan dan mengurangi kerusakan lingkungan akibat eksplorasi.

BACA JUGA:Wow, Muara Enim Terima Penghargaan 100 Persen Pemutakhiran Pendataan Keluarga Se-Sumsel

Untuk itu dirinya mengharapkan agar inovasi yang telah dilakukan terus ditingkatkan sehingga mendukung Provinsi Sumsel sebagai lumbung energi nasional.

Sejalan dengan yang disampaikan Gubernur Sumatera Selatan, Plt Bupati Muara Enim didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muara Enim Ardian Arifanardi, mengatakan ada banyak potensi energi terbarukan di Bumi Serasan Sekundang yang dapat dikembangkan.

Salah satunya potensi energi air atau hydropower yang berlokasi di Air Terjun Bedegung hingga energi dari panas bumi yang digarap PT Supreme Energy Rantau Dedap.

“Kita menginginkan penghargaan atas inovasi energi yang diraih menjadi pecut semangat untuk mendorong pemanfaatan energi terbarukan di Kabupaten Muara Enim menjadi lebih terjangkau dan lebih luas demi kesejahteraan masyarakat,” ucap Plt Bupati Kaffah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: