Angkat Tema Keluarga Keren Bebas Stunting, BKKBN-TNI AL Kolaborasi Serentak Percepatan Penurunan Stunting

Angkat Tema Keluarga Keren Bebas Stunting, BKKBN-TNI AL Kolaborasi Serentak Percepatan Penurunan Stunting

BKKBN dan TNI AL Gelar Kolaborasi Serentak Percepatan Penurunan Stunting di Daerah. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

BACA JUGA:Hadiri Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional, Wapres Ma'ruf Amin: Keluarga Kunci Atasi Stunting

“Ibu-ibu harus rajin ke Posyandu ya, supaya anaknya terpantau. Terima kasih juga sudah datang mengikuti penyuluhan ini, sebagai bentuk kepedulian kita pada pencegahan stunting. Harapan saya anak-anak yang dibawa ke sini sehat semua tidak ada yang kena stunting,” harap Nerius.

Dirinya juga mengapresiasi TNI AL khususnya Lantamal X Jayapura yang sudah mengambil langkah kolaborasi dalam percepatan penurunan stunting.

Nerius juga menghimbau agar Pemerintah Daerah dalam hal ini Kota Jayapura dapat segera bergabung pada kegiatan kolaborasi seperti ini.

“Di Kota Jayapura harus segera dibuat juga supaya segera ada intervensi khusus bagi keluarga berisiko maupun anak-anak yang sudah stunting,” imbau Nerius.

BACA JUGA:BKKBN Sambut Baik Keterlibatan Persatuan Guru NU Edukasi Siswa Cegah Perkawinan Anak dan Turunkan Stunting

Agenda kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan pelayanan penimbangan berat badan balita dan pelayanan KB. Adapun pelayanan KB diberikan kepada 13 pasien dengan rincian pemasangan implan 8 orang, pelayanan suntik 2 orang, dan lepas 3 orang.

Selanjutnya para peserta mengikuti virtual meeting bersama BKKBN RI langsung dari Sumenep, Jawa Timur dengan agenda Pengukuhan Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting kepada Kasal dan istri, serta pencanangan program Keluarga Keren Bebas Stunting. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: