Dua Kabupaten di Sumsel Punya Fasilitas Olahraga Paling Lengkap, Nomor 2 Pernah Jadi Tuan Rumah PON

Dua Kabupaten di Sumsel Punya Fasilitas Olahraga Paling Lengkap, Nomor 2 Pernah Jadi Tuan Rumah PON

kolam renang tirta randik (foto ist)--

ENIMEKSPRES.CO.ID,SUMSEL---Selain Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan (SUMSEL) memiliki dua daerah yang memiliki fasilitas olagraga paling lengkap ketimbang kabupaten/kota lain. 

Pertama, Kabupaten Muara Enim. Kabuten yang berjuluk Serasan Sekundang ini, adalah salah satu kabupaten yang memiliki fasilitas olahraga terlengkap.

Kabupaten Muara Enim memiliki komplek olahraga GOR Pancasila di Kota Muara Enim.

Indor GOR Pancasila bisa digunakan untuk pertandingan bulu tangkis, basket, tenis meja. Kemudian diarea luar biasanya digunakan sebagai lintasan balap road race.

BACA JUGA:Satu Jam dari Palembang, 16 Menit dari Gelumbang. Tempat Wisata Ini Cocok untuk Healing

Kemudian di kawasan GOR Pancasila juga ada fasilitas dinding panjat tebing, stadion Sekundang Bara dan lintasan atletik.

Lalu ada GOR Sepak Takraw dan kolam renang Tirta Bukit Asam.

Nah, selain di Kota Muara Enim, fasilitas olahraga yang lengkap juga ada di Kecamatan Lawang Kidul atau Kota Tanjung Enim yang hanya berjarak 15 km dari Muara Enim.

Fasilitas olahraga ini merupakan miliki salah satu perusahaan BUMN yang bergerak dibidang batubara yakni PT Bukit Asam.

BACA JUGA:Cuma 37 Menit dari Kota, Hutan Larangan Jadi Daya Tarik Wisata Budaya Pagaralam 

Ditanjung Enim ada beberapa fasilitas olahraga milik PTBA tapi bisa digunakan untuk umum seperti stadion sepakbola Saringan, GOR, Gedung bowling, lapangan futsal dan lainnya.

Kedua adalah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Kabupaten Muba dengan julukan Serasan Sekate ini dulu sempat terkenal sebagai kota olahraga di Sumsel.

 Maklum pada sekitar tahun 2000  dan ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) berlangsung di Sumsel, yakni Palembang dan Muba. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: