Gua di Sumsel Ini Memiliki Panorama yang Indah, Menjadi Pilihan Wisatawan Ketika Libur Panjang

Gua di Sumsel Ini Memiliki Panorama yang Indah, Menjadi Pilihan Wisatawan Ketika Libur Panjang

Gua Putri di OKU Menjadi Pilihan Wisatawan Ketika Libur Panjang. FOTO : IST--

BATURAJA, ENIMEKSPRES.CO.ID – Objek wisata Gua Putri yang ada di Desa Padang Bindu Kecamatan Semidang Aji Kabupaten OKU (Ogan Komering Ulu) Provinsi Sumsel (Sumatera Selatan) ini menjadi salah satu pilihan para wisatawan untuk mengisi waktu libur panjang, baik wisatawan lokal maupun luar.

Ketika libur panjang tiba suasana objek wisata Gua Putri ini sangat ramai, banyak sekali pengunjung yang terus berdatangan baik dari OKU maupun dari luar OKU seperti OKUT, OKUS, Muara Enim, bahkan ada yang dari Kota Palembang dan Way Kanan Lampung.

Contohnya ketika momen tahun baru 2023 lalu, terdata ada sekitar 1.230 wisatawan yang berkunjung ke Gua ini, mulai dari anak-anak, remaja, bahkan orang tua.

Tiket masuknya hanya Rp10 ribu saja per orang sedangkan tiket untuk parkir kendaraan baik roda dua maupun roda empat ditarik karcis parkir Rp5 ribu per unitnya.

BACA JUGA:Hanya dengan Budget 100 jutaan, Miliki Mobil Keluarga dengan Muatan 7 Orang yang Lebih Irit dan Ramah Lingkung

BACA JUGA:September 2023 Rekrutmen CPNS dan PPPK Dibuka, 20 Persen Kuota Fresh Graduate, Simak Cara Pendaftarannya

Tiket masuk ini sebenarnya mengalami penurunan dari sebelum masa pandemi covid-19 lalu tarif parkirnya Rp6 ribu.

Penurunan harga tiket ini dilakukan karena menyesuaikan dengan kondisi perekonomian masyarakat saat ini.

Agar wisatawan merasa aman dan nyaman ketika berada di Gua ini, pengelola membentuk pos pengamanan yang juga didukung oleh personil gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Pol PP, dan Pihak Dinas Kesehatan setempat.

Ketika cuaca hujan, Penanggung jawab objek wisata ini juga memberikan himbauan kepada para pengunjung yang datang agar tetap berhati-hati ketika berada di sana, karena bebatuan yang ada di dalam gua licin.

BACA JUGA:Pedal Kopling Daihatsu Sigra-Toyota Calya Kamu Berat? Begini Lho Caranya Supaya Ringan

BACA JUGA:Di Sini Lokasi Gua yang Dipercaya Sebagai Tempat Pemandian Putri Kerajaan

Para wisatawan juga dapat memanfaatkan pos pengamanan ini apabila ada hal yang dibutuhkan terutama layanan kesehatan.

Sementara itu, objek wisata Gua Putri ini semakin hari semakin menarik untuk dapat dikunjungi, karena gua ini tak hanya menawarkan wisata alam yang menakjubkan akan tetapi, juga menyimpan kekayaan merupakan peninggalan budaya yang melegenda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: