Candi Borobudur Itu Istana Ratu Balqis yang Dipindahkan Nabi Sulaiman

Candi Borobudur Itu Istana Ratu Balqis yang Dipindahkan Nabi Sulaiman

Candi Borobudur Itu Istana Ratu Balqis yang Dipindahkan Nabi Sulaiman. Foto : MUKHLIS/ENIMEKSPRES.CO.ID--

ENIMEKSPRES.CO.ID - Pakar matematika Islam dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Dr. KH. Fahmi Basya menegaskaskan bahwa Candi Borobudur itu Istana Ratu Balqis yang dipindahkan Nabi Sulaiman.

Pria yang kini menjadi pendakwah dan alumni Universitas Indonesia ini meyakini bahwa Candi Borobudur itu Istana Ratu Balqis yang dipindahkan Nabi Sulaiman setelah melalui proses penelitian lebih dari 20 tahun.

Menurut KH. Fahmi Basya dalam bukunya Borobudur dan Peninggalan Nabi Sulaiman yang diterbitkan tahun 2012 lalu, penelitian sudah dilakukan sejak tahun 1979 lalu.

Selama proses penelitian yang lama itu, banyak hal yang membuktikan bahwa Candi Borobudur erat kaitannya atau termasuk peninggalan Nabi Sulaiman.

BACA JUGA:Jenis Hewan yang Jarang Diketahui Banyak Orang, Habitatnya Ada di Indonesia

BACA JUGA:Berapa Jumlah Penduduk Indonesia Tahun 2022? Ini Rincian dan Sebarannya per Provinsi

Setidaknya, sudah ditemukan 40 fakta yang membuktikan Candi Borobudur peninggalan Nabi Sulaiman.

Menurutnya, satu di antara bukti tersebut yang belum bisa terbantahkan hingga saat ini adalah ditemukannya surat Nabi Sulaiman untuk Ratu Saba atau Ratu Balqis bertuliskan kalimat “Bismillahirrohmaanirrohim”.

Surat Nabi Sulaiman untuk Ratu Balqis itu ditemukan terpahat di sebuah plat emas.

Plat itu ditemukan di seuah kolam yang diyakini sebagai tempat pemandian Ratu Balqis atau Ratu Saba atau disebut pula Ratu Boko di Sleman, Yogyakarta, Provinsi Jawa Tengah.

BACA JUGA:Ini Potret 10 Danau Terdalam di Dunia, Indahnya Bikin Susah Kedip! Ternyata Salah Satunya Ada di Indonesia Loh

BACA JUGA:Tidak Selalu Tentang IQ Tinggi, Inilah Ciri Orang Cerdas, Cek Apakah Kamu Termasuk?

Dengan demikian, ini sangat cocok dengan Firman Allah SWT dalam Surat An-Naml Ayat 30: Innahu min Sulaiman wa innahu bismillahirrohmanirrohim

Artinya: Sesungguhnya surat itu dari Sulaiman dan sesungguhnya (isinya) kalimat, Dengan nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: