4 Ciri-ciri Kampas Rem Motor Sudah Harus Diganti, Nomor 3 Semua Pengendara Pasti Tahu

4 Ciri-ciri Kampas Rem Motor Sudah Harus Diganti, Nomor 3 Semua Pengendara Pasti Tahu

Ciri-ciri Kampas Rem Motor Sudah Harus Diganti. Foto : astra-honda.com--

Meskipun keduanya punya fungsi yang sama, akan tetapi komponen dalam penyusunan kedua rem tersebut berbeda.

BACA JUGA:7 Alasan Daihatsu Sigra Jadi Mobil Favorit Keluarga Muda dan Emak-emak, Nomor 4 Idaman Banget

BACA JUGA:Masih Banyak yang Kurang Paham, Ini Lho Manfaat Merawat Kaki-kaki Mobil

1. Rem cakram

Sesuai dengan namanya jenis rem bisa dikenali dengan mudah lantaran memiliki piringan atau cakram di bagian sumbu pelek.

Pada umumnya rem cakram terbuat dari logam, serat karbon, serta juga keramik.

BACA JUGA:Pimpin Daftar Mobil Terlaris, Ternyata Ini 5 Alasan Daihatsu Sigra Jadi Pilihan Keluarga Muda Indonesia

BACA JUGA:Pantas Menjadi Mobil Terlaris, Ternyata Merawat Daihatsu Sigra Semudah Ini

Sepeda motor pada umumnya menggunakan cakram logam.

Sementara cakram sendiri terdiri dari bahan serat karbon atau keramik yang digunakan untuk motor berkecepatan tinggi, misalnya motor balap.

Kemuudian rem cakram terdiri dari 6 komponen, antara lain disc atau piringan, piston, brake clipper, nipple poin, serta kampas rem.

BACA JUGA:6 Tips Merawat Mobil Transmisi Manual, Nomor 3 Jangan Dilewatkan

BACA JUGA:Daihatsu Sigra, Mobil LCGC ‘Sejuta Umat’ Irit BBM, Ternyata Begini Lho Asal Muasalnya

2. Rem tromol

Rem motor jenis tromol memiliki sistem yang lebih rumit jika dibandingkan rem sistem cakram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: