Berada di Kabupaten Muba, Jadi Perbatasan Sumsel. Warga di Kecamatan ini Banyak Beraktifitas ke Provinsi Lain.

Berada di Kabupaten Muba, Jadi Perbatasan Sumsel. Warga di Kecamatan ini Banyak Beraktifitas ke Provinsi Lain.

--

ENIMEKSPRES.CO.ID, MUBA---Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA), yang wilayah kecamatannya  berbatasan langsung dengan wilayah Provinsi Jambi. 

Wilayah Kecamatan Bayung Lencir tersebut berbatasan langsung di dengan wilayah Kabupaten Batang Hari, Provinsi Jambi.

Dari pusat ibu kota Kecamatan Bayung Lencir ke daerah perbatasan hanya sekitar 30 km. Sementara dari perbatasan ke pusat Kota Jambi kurang lebih 40 km. 

Sehingga wilayah Kecamatan Bayung Lencir sangat dengan Kota Jambi yang bisa ditempuh perjalanan darat menggunakan mobil atau motor hanya sekitar satu jam.

BACA JUGA:Mau Healing ke Tawangmangu, Sempatkan Mampir ke Astana Giribangun. Ada Apa Ya?

Karena dekatnya jarak tersebut, maka tak heran. Warga Kecamatan Bayung Lencir banyak melakukan aktifitas perekonomian, pendidikan (Sekolah, kuliah), kesehatan (berobat) dan lainnya lebih banyak ke Kota Jambi ketimbang ke Sekayu sebagai ibukota Musi Banyuasin atau Palembang sebagai ibukota Provinsi Sumsel.

Warga Kecamatan Bayung Lencir bisa pulang pergi (PP) ke Kota Jambi. Misalnya untuk berbelanja, main ke mall, wisata dan lain sebagainya.

Pergi pagi ke Jambi, sore hari sudah bisa pulang kembali ke Bayung Lencir, tidak mesti menginap. 

Sementara untuk ke Sekayu dari Bayung Lencir cukup jauh sekitar 3 jam. Sementara kalau ke Palembang bisa 4-5 jam perjalanan. 

BACA JUGA:Kejati Sumsel Tetapkan Tersangka Terhadap Mantan Bos PT Bukit Asam, Ini Kasusnya

Kecamatan Bayung Lencir adalah satu kecamatan besar yang ada di Kabupaten Muba. Saat Kecamatan Bayung Lencir memiliki jumlah penduduk sebanyak 75.358 jiwa.

Kecamatan Bayung Lencir pusat pemerintahan kecamatannya berada di jalinsum Palembang-Jambi. 

Kecamatan Bayung Lencir setiap tahun mengalami kemajuan pesat. Saat ini sudah ada rumah sakit, pdam, tiga SPBU, dua pasar, empat bank, dan full semua jaringan seluler.

Kedepan diprediksi kecamatan Bayung Lencir akan maju pesat, seiring sedang dibangunnya jalan tol sesi Bayung Lencir- Tempino, Jambi. Jarak tempuh akan semakin singkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: