Plt Bupati Muara Enim Janji Sampaikan Soal Polemik Jalan Khusus Truk Batu Bara di RUPS PT Bukit Asam Hari Ini

Plt Bupati Muara Enim Janji Sampaikan Soal Polemik Jalan Khusus Truk Batu Bara di RUPS PT Bukit Asam Hari Ini

Plt Bupati Muara Enim Janji Sampaikan Soal Polemik Jalan Khusus Truk Batu Bara di RUPS PT Bukit Asam Hari Ini di Jakarta. Foto : DOK/DNN--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah, berjanji akan menyampaikan soal polemik jalan khusus truk batu bara pada RUPS PT Bukit Asam, hari ini Kamis 15 Juni 2023 di Jakarta.

Pernyataan orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang itu disampaikan saat memimpin rapat soal perlunya jalan khusus angkutan truk batu bara, pada Selasa 13 Juni 2023.

Namun kendalanya, jalan khusus truk batu bara yang melintas di Kecamatan Lawang Kidul, Muara Enim, tersebut masuk dalam Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Bukit Asam.

“Saat RUPS PT Bukit Asam saya sendiri akan bicara kepada semua pihak,” tegas Kaffah, diwawancarai wartawan usai memimpin rapat mediasi antara warga Tanjung Enim dengan perusahaan pertambangan batu bara yang beroperasional di Kecamatan Lawang Kidul dan Tanjung Agung.

BACA JUGA:Terjadi Lagi, Truk Batu Bara Tabrak Sepeda Motor di Tanjung Enim, 1 Korban Meninggal Dunia

BACA JUGA:Pemkab Muara Enim Sumsel Inisiasi Pembangunan Jalan Khusus Batu Bara

Kaffah juga menambahkan, Pemerintah Kabupaten Muara Enim hanya sebatas penengah dari kekisruan soal angkutan truk batu bara, bukan sebagai pemutus atau pembuat kebijakan.

Diberitakan sebelumnya, kisruh soal truk batu bara antara warga Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Sumsel dengan pihak perusahaan pertambangan belakangan ini berakhir di meja perundingan, Rabu 14 Juni 2023.

Rapat panjang melelahkan antara kedua belah pihak yang dimediasi oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim bersama Polres Muara Enim di ruang rapat Pangripta Nusantara Kantor Bappeda, Kabupaten Muara Enim mencapai kesepakatan.

Mediasi dipimpin langsung Sekda Muara Enim Yulius bersama Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi.

BACA JUGA:Antisipasi Kemacetan Dampak Blokir Truk Batu Bara, Anggota Satlantas Polres Muara Enim Atur Lalu Lintas

BACA JUGA:Korban Meninggal Ditabrak Truk Batu Bara di Tanjung Enim, Rencananya Minggu Besok Akan Bertunangan

Hadir juga Dandim 0404 Muara Enim/Letkol Arh Rimba Anwar, Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkab Muara Enim Emran Tabrani.

Kemudian perwakilan dari Dinas Perhubungan, Pemerintah Kecamatan Lawang Kidul, Pemerintahan Kelurahan, para kepala desa, serta Tokoh Masyarakat dari beberapa desa di Tanjung Enim, Lawang Kidul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: