Calon Hakim di Pengadilan Agama Sibuhuan Sumatera Utara Ini Ternyata Alumni Penerima Beasiswa PT Bukit Asam

Calon Hakim di Pengadilan Agama Sibuhuan Sumatera Utara Ini Ternyata Alumni Penerima Beasiswa PT Bukit Asam

Aji Malik alumni penerima beasiswa PT Bukit Asam. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Calon hakim di Pengadilan Agama Sibuhuan Sumatera Utara bernama Aji Malik, ternyata alumni penerima beasiswa PT Bukit Asam.

Aji Malik merupakan penerima Program Bantuan Biaya Pendidikan Mahasiswa Sekitar Bukit Asam (Bidiksiba) pada tahun 2013 lalu.

Kini, alumni Fakultas Hukum (FH) Universitas Sriwijaya tersebut jadi calon hakim setelah sebelumnya merupakan pegawai di Mahkamah Agung (MA) sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kesuksesan pemuda asal Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Sumsel ini berawal dari Aji Malik mengikuti seleksi beasiswa PT Bukit Asam.

BACA JUGA:Aji Malik dan Sulikin, 2 Pemuda Sukses Berkat Beasiswa PT Bukit Asam, Ini Profesi Keduanya Sekarang

BACA JUGA:12 Kuliner Khas Bengkulu Paling Terkenal, Dijamin Mak Nyus

Aji Malik yang lahir dari keluarga kurang mampu secara ekonomi, mengaku bahwa kuliah di sebuah Perguruan Tinggi adalah sesuatu hal yang nyaris tidak mungkin.

Apalagi ayahnya hanya seorang buruh harian.

Sedangkan sang ibu hanya bekerja sebagai pedagang keliling.

Akan tetapi dengan tekad dan usaha keras, Aji Malik bisa memperoleh beasiswa Bidiksiba dari PT Bukit Asam Tbk (PTBA) dan mengejar cita-citanya.

BACA JUGA:2023, Kementerian Keuangan Targetkan 339.310 Penerima Beasiswa Indonesia Bangkit

BACA JUGA:Main Tebakan Yuk! Sebutkan Kuliner Khas Sumsel Secara Lengkap

Berbekal prestasi akademik yang mumpuni di SMK Bina Mulya Tanjung Enim, Aji Malik memberanikan diri untuk mendaftar pada Program Bidiksiba PT Bukit Asam pada tahun 2013.

"Saya pernah menyampaikan kepada ayah saya bahwa saya ingin kuliah. Tapi ayah saya dengan berat hati menyampaikan bahwa tidak punya biaya,” kata Aji Malik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: