Partai Ummat Muara Enim Optimis Dapat 5 Kursi DPRD

Partai Ummat Muara Enim Optimis Dapat 5 Kursi DPRD

DPC Partai Ummat Muara Enim mendaftarkan Bacaleg DPRD ke KPU Muara Enim, Minggu 14 Mei 2023. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Sebagai pendatang baru pada kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

Partai Ummat optimis mampu menarik hati dan dan menjadi pilihan masyarakat di Kabupaten Muara Enim dan menargetkan meraih 5 kursi di lembaga legislatif.

Penegasan itu disampaikan Ketua DPC Partai Ummat Muara Enim, Faizal Riza didampingi Sekretaris Agustoni, usai menyerahkan dokumen pengajuan bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten Muara Enim pada Pemilu serentak 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muara Enim, Minggu 14 Mei 2023.

“Alhamdullah dokumen Bacaleg Partai Ummat telah diterima langsung oleh Ketua KPU Muara Enim dan disaksikan oleh Tim Bawaslu Muara Enim," ujar Faizal Riza kepada awak media.

BACA JUGA:Daftarkan Bacaleg, PSI Muara Enim Tekad Sapu Bersih Pileg 2024

BACA JUGA:Gerindra Muara Enim Target Raih 10 Kursi DPRD, Pendaftaran Ditunda Karena Belum Klik Silon

Faizal mengatakan, berkas Bacaleg sudah diserahkan ke KPU Muara Enim dan sudah dinyatakan diterima.

Dengan begitu Partai Ummat sudah siap untuk berkompetisi pada pesta demokrasi tersebut.

"Sebagai partai politik baru tentu kami akan bekerja semaksimal mungkin untuk berkompetisi, dari lima dapil yang ada kami targetkan minimal 1 perwakilan yang duduk meraih kursi anggota dewan," ujarnya.

Faizal mengaku, langkah strategis Partai Ummat dengan melakukan pendekatan persuasif terhadap masyarakat, sehingga nantinya masyarakat bisa menilai, baik partai atau Bacaleg yang didaftarakan.

BACA JUGA:Berkas PKB Muara Enim Lengkap, Pileg 2024 Targetkan Raih 7 Kursi DPRD

BACA JUGA:Partai Demokrat Muara Enim Daftarkan 45 Bacaleg, Pileg 2024 Target Raih 7 Kursi

"Sebanyak 45 calon yang didaftarkan untuk berkompetisi pada Pileg 2024 nanti, dengan keterwakilan perempuan 30 persen tiap-tiap dapil," jelas Faizal.

Sementara itu, Ketua KPU Muara Enim, Ahyaudin mengatakan bahwa proses pemerikasaan dokumen melalui aplikasi Silon telah selesai dilaksanakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: