PAN Daftarkan Bacaleg ke KPU, Targetkan 7 Kursi DPRD Muara Enim

PAN Daftarkan Bacaleg ke KPU, Targetkan 7 Kursi DPRD Muara Enim

DPD PAN Muara Enim mendaftarkan bacaleg ke KPU Muara Enim. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - PAN daftarkan bacaleg ke KPU Muara Enim, pada Pileg 2024 mendatang PAN targetkan 7 kursi DPRD Muara Enim.

Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Muara Enim menyerahkan dokumen pendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muara Enim, pada Jumat 12 Mei 2023.

Pada penyerahan dokumen bacaleg tersebut, rombongan PAN iring-iringan dengan mengendari ratusan kendaraan roda dua dan roda empat dipimpin langsung oleh Ketua DPD PAN Muara Enim Izudin Effendi.

Kedatangan romobongan PAN disambut Ketua KPU Muara Enim Ahyaudin bersama komisioner, serta Ketua Baswalu Kabupaten Muara Enim Suprayitno.

BACA JUGA:PDI Perjuangan Jadi Partai Politik Pertama Daftarkan 45 Bakal Calon Legislatif ke KPU

BACA JUGA:45 Bakal Calon Legislatif NasDem Long March Daftar Ke KPU

Ketua KPU Muara Enim, Ahyaudin, mengatakan dokumen PAN yang diserahkan ke KPU akan dicocokkan dengan data di Sistem Informasi Pencalonan (Silon) jika  sudah lengkap baru akan diterima.

Nantinya akan diverifikasi apakah ada perbaikan atau tidak sebelum ditetapkan menjadi DCS (Daftar Caleg Sementara) dan nantinya DCT (Daftar Caleg Tetap) pada 4 November 2023 mendatang.

"Dokumen PAN diterima," jelas Ahyaudin.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Muara Enim, Izudin Effendi, menyampaikan bahwa berkas bacaleg DPD PAN Kabupaten Muara Enim sudah dinyatakan sah dan diterima oleh KPU Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:PKS Targetkan 8 Kursi DPRD Muara Enim, 47 Persen Bacaleg Milenial

BACA JUGA:PT TUN Gugurkan SK Penetapan Wakil Bupati Muara Enim, Ahli Hukum Tata Negara UMP: Gubernur Bisa Tunjuk Plt

"45 Bacaleg sudah kami daftarkan ke KPU Kabupaten Muara Enim," katanya.

Soal target, kata Izudin, 1 dapil (daerah pemilihan) 1 kursi. Artinya ditarget mendapatkan 5 kursi, karena Kabupaten Muara Enim memiliki 5 dapil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: