Gubernur Sumsel Bangga Muslimat NU Turut Andil Turunkan Angka Stunting

Gubernur Sumsel Bangga Muslimat NU Turut Andil Turunkan Angka Stunting

Gubernur Sumsel Herman Deru saat menghadiri peringatan Hari Lahir Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) ke-77 dan Ulang Tahun OKU Ekspres (Sumatera Ekspres Group) ke-16, bertempat di Gedung Kesenian Kabupaten OKU, Rabu 10 Mei 2023. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

OKU, ENIMEKSPRES.CO.ID - Gubernur Sumsel Herman Deru mengaku bangga Muslimat NU turut andil turunkan angka stunting di Sumsel.

Hal demikian disampaikan Gubernur Sumsel Herman Deru saat menghadiri peringatan Hari Lahir Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) ke-77 dan Ulang Tahun OKU Ekspres (Sumatera Ekspres Group) ke-16, bertempat di Gedung Kesenian Kabupaten OKU, Rabu 10 Mei 2023.

Gubernur Sumsel yang juga Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), turut mengaku bangga Muslimat NU Kabupaten OKU telah turut andil dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Sumsel.

“Baru tahun ini kita mendapatkan IPM yang tergolong tinggi, itu tidak bisa lepas dari turut andil ibu-ibu Muslimat NU Kabupaten OKU,” katanya.

BACA JUGA:Truk Angkutan Batu Bara Lintasi Jalan Umum Dikeluhkan Masyarakat, Pemkab Muara Enim Diminta Tegas

BACA JUGA:Naas, Bus ALS Bawa 30 Penumpang Hangus Terbakar

Diakui Gubernur Sumsel Herman Deru, muslimat NU memiliki peran besar dalam membantu Pemerintah membangun daerah, terutama dalam penurunan angka stunting di Sumsel yang sangat luar biasa.

“Saya baru saja menerima penghargaan luar biasa, di mana Sumsel daerah yang penurunan stuntingnya paling banyak, dan itu karena kinerja ibu-ibu Muslimat NU Kabupaten OKU,” kata Herman Deru.

Lebih lanjut, Gubernur Sumsel Herman Deru mengajak kaum ibu yang tergabung dalam Muslimat NU Kabupaten OKU untuk terus meningkatkan  dalam  mendidik generasi muda yang nantinya akan menjadi harapan besar bagi bangsa Indonesia.

"Ibu adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya. Karena itu peran ibu sangat penting dalam melahirkan generasi yang cerdas, dan berakhlak mulia yang menjadi pemimpin dimasa datang," kata Gubernur Sumsel Herman Deru.

BACA JUGA:Apa Kabar Kelanjutan Pembangunan Tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumsel? Begini Penjelasannya

BACA JUGA:SIMAK! Ini Pesan Ketua IKADI Prabumulih Soal HP Agar Tak Terjerumus ke Adab Buruk

Kata Herman Deru, ibu adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya, di mana menurut kajian 70 persen lebih, peran pendidikan anak itu ada pada ibunya.

“Masa depan bangsa ada pada ibu-ibu ini, perintah saya untuk bapak-bapak agar bahagiakan ibu-ibu ini semua, agar anak kita didik dengan pengetahuan yang berimbang, teknologi, dan agama seimbang,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: