Bersama Menteri Perhubungan, Gubernur Sumsel Pantau Arus Balik Lebaran 2023 di Terminal AAL Palembang

Bersama Menteri Perhubungan, Gubernur Sumsel Pantau Arus Balik Lebaran 2023 di Terminal AAL Palembang

Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi bersama Gubernur Sumsel Herman Deru pantau arus balik lebaran 2023 di Terminal Alang-alang Lebar (AAL) Palembang. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Bersama Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Gubernur Sumsel Herman Deru memantau arus balik lebaran 2023 di Terminal Alang-alang Lebar (AAL) Palembang, Sabtu 29 April 2023.

Di sela memantau arus balik, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, bahwa berdasarkan keterangan pada rapat koordinasi, terjadi peningkatan signifikan.

Seperti dari laut penyeberangan naik 60 persen, jalan tol naik 60 persen, dan LRT naik 30 persen.

Dengan demikian dikatakan Menteri Perhubungan, ada keinginan masyarakat untuk melakukan pergerakan sangat meningkat, dan ini tentu mengembirakan.

BACA JUGA:Jalintengsum Muara Enim Masih Ramai Kendaraan Pemudik

"Oleh karena itu kita berusaha bersama Pak Gubernur kita ada feeder dari beberapa daerah dan berasama-sama dengan Pemerintah Pusat, Provinsi, dan beberapa BUMN akan menambah feeder ini ke Universitas Sriwijaya bahkan saya sudah bicara dengan Rektor Unsri," katanya.

Di sisi lain, Menteri Perhubungan mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel Herman Deru dan masyarakat serta rekan-rekan Perhubungan yang bersedia untuk tidak tidur.

"Semoga yang kita laksanakan dan apa yang diinginkan Pak Presiden RI mudik aman dan berkesan berjalan baik," tutupnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru, mengapresiasi kinerja Kementerian Perhubungan ini sebagai kepanjangan tangan Presiden RI dalam manajemen mudik.

BACA JUGA:Arus Mudik Menggunakan Pesawat Tembus 2 Juta Penumpang

"Kita tahu bahwa secara kuantitas ada eskalasi tapi kualitas pelayanannya juga kita mengakui. Hampir tidak ada kejadian yang menonjol negatif di wilayah Sumsel baik moda tranportasi darat, laut dan udara, saya ucapakan terima kasih kepada manajemen yang menanganinya," ucap Gubernur Sumsel Herman Deru.

Tak hanya itu, Herman Deru menuturkan Pemprov Sumsel tentu tidak berdiam diri dalam mendukung program Menteri Perhubungan RI.

Oleh karena itu, Pemprov Sumsel mempersiapkan infrastrukturnya seperti jalan yang nyaman.

Apalagi Sumsel masuk dalam kategori provinsi yang kerusakan jalan Provinsi yang rendah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: