Plt Bupati Muara Enim Sumsel Ingatkan Kesiapsiagaan Personel Hadapi Bencana

Plt Bupati Muara Enim Sumsel Ingatkan Kesiapsiagaan Personel Hadapi Bencana

Plt Bupati Muara Enim Sumsel Ahmad Usmarwi Kaffah pimpin apel kesiapsiagaan personel menghadapi bencana alam. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Plt Bupati MUARA ENIM Sumsel Ahmad Usmarwi Kaffah, mengingatkan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Kabupaten MUARA ENIM soal kesiapsiagaan personel menghadapi bencana.

Pesan itu disampaikan Kaffah didampingi Sekda Muara Enim Yulius saat memimpin apel gabungan di halaman Kantor Dinas PKP Kabupaten Muara Enim, Kamis 27 April 2023.

Kaffah menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan seluruh kesiapan, baik personel maupun peralatan.

Dengan demikian mampu mengantisipasi maupun menanggulangi bencana alam yang sewaktu-waktu dapat terjadi.

BACA JUGA:Lokasi Penimbunan BBM di Muara Enim Sumsel Kembali Terbakar

BACA JUGA:Rara LIDA Hibur Tamu Saat Gelar Open House di Prabumulih, Tetangga Dapat THR

Lebih lanjut Kaffah menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk tanggung jawab dan kesiapsiagaan yang harus dilakukan untuk mengurangi kerentanan dalam menghadapi bencana.

"Saya mengajak agar semua personel untuk selalu proaktif dan mengutamakan upaya tindakan pencegahan dalam menghadapi bencana, khususnya Karhutla dengan melakukan sosialisasi secara terus menerus," imbuhnya.

Kaffah juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan segera menginformasikan kepada pihak terkait apabila ditemukan kejadian bencana maupun hal-hal yang tidak diinginkan.

Untuk itu dirinya menginstruksikan seluruh jajaran BPBD maupun DPKP dapat bersikap profesional dalam bertugas dan lebih sigap dalam penanganan bencana dengan melakukan monitoring kondisi lapangan setiap saat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: