Tim Gabungan Cek Kesiapan Tol Indralaya-Prabumulih Sumsel, Ini Hasilnya

Tim Gabungan Cek Kesiapan Tol Indralaya-Prabumulih Sumsel, Ini Hasilnya

Tim gabungan cek kesiapan tol Indralaya-Prabumulih Sumsel jelang musim mudik lebaran 2023. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Dalam rangka memastikan kesiapan jalan tol Indralaya-Prabumulih Sumsel, tim gabungan melakukan pengecekan, Rabu 5 April 2023.

Pengecekan dilakukan karena tol Indralaya-Prabumulih Sumsel akan dibuka secara fungsional untuk  Jalur Mudik 2023.

Tim gabungan terdiri dari Kasubdit Kamsel, Kasat Lantas Muara Enim, Kasat Lantas Ogan ilir, Dinas Perhubungan Provinsi Sumsel, Dinas Perhubungan Muara Enim, dan Dinas Perhubungan Ogan Ilir.

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi melalui Kasat Lantas, AKP Suwandi, mengatakan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mengetahui progres kesiapan jalan tol Indralaya-Prabumulih Sumsel dalam menyambut Jalur Mudik 2023.

BACA JUGA:Dibuka 15 April 2023, Tol Indralaya-Prabumulih Sumsel Ternyata Dibangun Menggunakan Metode Canggih

BACA JUGA:Sudah Tahukah Kamu Dimana Pintu Tol Indralaya-Prabumulih Sumsel? Ini Rutenya

Sehingga nantinya akan mengurangi angka kemacetan di saat mudik 2023.

Adapun bentuk kegiatan yakni melakukan pengecekan kesiapan progres jalan tol Indralaya-Prabumulih Sumsel yang akan dibuka pada tanggal 15 April 2023 dari pukul 07.00 WIB - 16.00 WIB.

Dari hasil pengecekan, untuk jalur mudik KM 56-62 masuk di wilayah Kabupaten Muara Enim dengan total wilayah yang masuk ke Kabupaten Muara Enim hanya 6 km.

Sedangkan di KM 18-KM 65 jalan beraspal pada jalur A dan B, namun pada KM 65-KM 72 masih menggunakan satu jalur/Jalur Ambon (Contra Flow) Indralaya menuju Prabumulih.

BACA JUGA:Hore! Mulai 15 April 2023 Tol Indralaya-Prabumulih Sumsel Dibuka Fungsional Untuk Pengendara

BACA JUGA:Dibuka 15 April 2023, Rambu-rambu Jalan Tol Indralaya-Prabumulih Sumsel Mulai Dipasang

Untuk KM 18 sampai exit tol Prabumulih kondisinya dalam keadaan baik.

"Kita berharap dengan dibukanya tol Indralaya-Prabumulih akan bisa menjadi alternatif dan mengurangi kemacetan lalu lintas," harap Kasat Lantas Polres Muara Enim. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: