Galakkan Budaya Literasi, Ini yang Dilakukan Pemdes Muara Gula Baru

Galakkan Budaya Literasi, Ini yang Dilakukan Pemdes Muara Gula Baru

Bunda Literasi Desa Muara Gula Baru saat mengunjungi SD Negeri 10 Ujan Mas untuk mengajak sekolah menggalakkan Budaya Literasi. Foto : SIGIT/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pemerintah Desa (Pemdes) Muara Gula Baru, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim, Sumsel menggalakkan gerakan literasi di desa dengan melibatkan masyarakat.

Salah satu yang dilakukan, Pemdes melalui Bunda Literasi Desa Muara Gula melakukan kunjugan ke SD Negeri 10 Ujan Mas yang ada di desa setempat.

Pemdes Muara Gula Baru melakukan kunjungan untuk mengajak peserta didik sekolah tersebut agar ikut menggalakkan gemar membaca. 

Apalagi gerakan itu akan dimulai dari tingkat sekolah dasar (SD) yang akan memanfaatkan fungsi dari perpustakaan sekolah dan desa.

BACA JUGA: SDN 20 Muara Enim Lakukan Penghijauan di Lingkungan Sekolah

Harapannya, melalui kegiatan ini dapat meningkatkan literasi masyarakat, tidak hanya pada kegiatan baca tulis, namun juga bisa lebih mengembangkan ilmu pengetahuan ke dalam karya-karya yang bernilai ekonomi.

“Kedatangan kami kesini untuk memberikan sosialisasi literasi,” kata Bunda Literasi yang juga Ketua TP PKK Desa Muara Gula Baru, Nopita Lindra Defi, S.Pd, Jumat 3 Maret 2023.

Sementara itu, Kepala SD Negeri 10 Ujan Mas, Rosita, S.Pd menyambut baik, serta mendukung program TP PKK dan Bunda Literasi Desa Muara Gula Baru dalam hal menggalakkan budaya baca anak-anak.

“Kami menyambut baik dan siap untuk mendukung program Bunda Literasi Desa Muara Gula Baru,” kata Rosita. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: