KPUD Kabupaten Muara Enim Jamin Hak Suara Pemilu Bagi Warga Binaan di Lapas Kelas IIB Kabupaten Muara Enim

KPUD Kabupaten Muara Enim Jamin Hak Suara Pemilu Bagi Warga Binaan di Lapas Kelas IIB Kabupaten Muara Enim

Kunjungan KPUD Muara Enim ke Lapas dalam rangka persiapan Pemilu. FOTO : SIGIT/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Muara Enim akan meletakkan petugas TPS pada saat pemilu 2024 nanti, baik itu Pemilihan Legislatif, Pemilihan Presiden, dan Pemilihan Kepala Daerah.

Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Muara Enim menjamin hak suara pemilihan umum untuk warga binaan di Lapas Kelas IIB Kabupaten Muara Enim.

Pada hari selasa 7 Maret 2023 lalu, Petugas KPUD Muara Enim melakukan kunjungan ke Lapas Kelas IIB Muara Enim dalam rangka penempatan lokasi TPS dan penyusunan daftar mata pilih.

Pada saat ini, koordinasi antara KPU dengan Lapas Muara Enim terus terjalin dengan baik.

BACA JUGA:Sungai Lematang Meluap, Sejumlah Desa di Lahat Terendam Banjir

BACA JUGA:Anggun Raeesa Rafiah Handoko Raih Emas Olimpiade Sains Bahasa Indonesia

Hal tersebut, terdapat di dalam Peraturan KPU RI Nomor 07 tahun tentang Penyusunan Daftar Pemilih dalam Penyelenggaraan Pemilu dan Sistem Informasi data Pemilih dan Peraturan KPU Nomor 03 Tahun 2022 tentang tahapan dan jadwal penyelenggaraan Pemilu tahun 2024.

Dan, Surat Edaran Ketua KPU RI Nomor : 56/TIK.02-SD/14/2023 tentang persiapan penyusunan Daftar Pemilih di Lokasi Khusus Pemilu 2024.

Adapun pembahasan dalam Rapat Koordinasi itu yakni membahas terkait Data Pemilih byname dan byaddress, Kesiapan Lokasi TPS, Fasilitasi Prasarana, SDM dan Komunikasi.

"Berdasarkan peraturan yang berlaku terkait Persiapan penyusunan daftar pemilih di lokasi khusus, Lapas Muara Enim tentu siap mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024," terang Herdianto, Kalapas Muara Enim.

BACA JUGA:Perahu Ditumpangi Bocor, 3 Penumpangnya Tewas Tenggelam

BACA JUGA:Keselamatan Pengguna Jalan Terancam, Ini Sebabnya

Sementara itu, Anggota KPU Muara Enim Divisi Rendatin Romeo Dony bersama Anggota KPU Divisi Tekhnis Juztilka Khairani menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kalapas Muara Enim yang telah merespon baik atas dukungannya dalam mempersiapkan penyusunan daftar pemilih di lokasi khusus pemilu pada pemilu tahun 2024 mendatang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: