Wow, Tiga Siswa SD IT Rabbani Kabupaten Muara Enim Raih Juara OSTN

Wow, Tiga Siswa SD IT Rabbani Kabupaten Muara Enim Raih Juara OSTN

Siswa SDIT Rabbani Muara Enim berhasil meraih juara dalam ajang Olimpiade Sains Tingkat Nasional (OSTN) jenjang SD/MI Sederajat tingkat nasional 2023. FOTO : AZHAR/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - SDIT Rabbani Muara Enim kembali meraih prestasi membanggakan ditingkat nasional.

Kali ini ada tiga siswa yang meraih juara dalam ajang Olimpiade Sains Tingkat Nasional (OSTN)  jenjang SD/MI Sederajat tingkat Nasional 2023. 

“Pengumumannya dilakukan pada 20 Februari lalu, penyelenggaranya dari Saintech.ID Sumatera Utara .Alhamdulilah, ada tiga siswa kita yang meraih juara dalam ajang ini,” ungkap Wakil Kepala SDIT Rabbani Muara Enim, Supriadi SPd, kemarin.

Pihak sekolah sambung Supriadi mengaku bersyukur dan bangga dengan tiga siswa mereka yang ikut dalam ajang ini. 

BACA JUGA:Mantap! Mahasiswa Unsri Sudah Bisa Keliling Kampus Pakai Sepeda Listrik

BACA JUGA:Momentum Untuk Perkuat Kerukunan dan Persatuan

Pihaknya berharap semoga siswa-siswa yang lain bisa banyak prestasi lain saat mengikuti berbagai ajang perlombaan baik ditingkat Kabupaten Muara Enim, Sumsel maupun tingkat nasional.

Adapun tiga siswa yang meraih juara di OSTN tersebut yakni Alya Indira Kurniawan Mendali Perak (Cabang IPA), Khansa Syifa Alvina peraih Medali Perak (Cabang Bahasa Inggris) dan Alya Indira Kurniawa mendapatkan Perunggu (Cabang Bahasa Inggris).

“Kita mengucapkan terima kasih anak anak hebat sudah membawa nama baik sekolah ke tingkat Nasional. Selamat atas prestasinya,” ucap Supriadi.

Kepala SDIT Rabbani Muara Enim, Apriyanti menambahkan bahwa sekolah mengaku bangga tiga siswanya bisa meraih prestasi ditingkat nasional. 

BACA JUGA:Polisi Ringkus Pelaku Terduga Sodomi, Perhatikan Tampangnya

BACA JUGA:Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Harapkan Pendidikan Muara Enim Semakin Berkualitas dan Merata

“Saingan dalam ajang OSTN ini cukup banyak karena tingkat nasional.Alhamdulillah tiga siswa kita meraih mendali perak dan perunggu. Semoga tahun depan bisa mendapatkan mendali emas untuk terus membanggakan sekolah,” tutur dia.

“Dengan prestasi ini, semoga bisa menjadi inspirasi siswa siswi lainya untuk selalu berani terampil dalam prestasi,” harap Apriyanti. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: