Kijang Super 'Salto' Sebabkan 5 Penumpang Tewas, Ini Korbannya

Kijang Super 'Salto' Sebabkan 5 Penumpang Tewas, Ini Korbannya

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi didampingi Wakapolres Kompol CS Panjaitan dan Kasatlantas AKP Suwandi melihat kondisi mobil naas yang mengalami kecelakaan tunggal. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Kecelakaan merenggut korban jiwa kembali terjadi di wilayah Kabupaten Muara Enim, Sumsel.

Kali ini sebuah mobil Kijang Super dengan nonor polisi BG 1386 CH dikemudikan Abdul Rahman (45) warga Karya Jaya Palembang mengalami kecelakaan tunggal.

Peristiwa kecelakaan merenggut 5 korban jiwa itu terjadi di Jalan Lintas Simpang Empat Desa Segayam, tepatnya di Simpang Patra Tani Desa Talang Taling, Kecamatan Gelumbang, Senin 27 Februari 2023 pukul 8.30 WIB.

Mobil naas yang yang ditumpangi 10 orang warga Kertapati Palembang itu, antara lain Zainal Arifin (60), Sherly (60), Ikbal (5), Indra (39) dan Murniati (21) meninggal dunia.

BACA JUGA:Kecelakaan Avanza Vs Bus di Desa Segayam, 1 Orang Tewas

Sedangkan korban mengalami luka-luka ringan mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Gelumbang yakni Ramli (43), Ikram Septadi (21), dan Ardio Argasora (15).

Sementara 2 korban mengalami luka berat dirujuk ke RS Prabumulih atas nama Abdul Rahman (60) dan korban menjalani perawatan Alam Aryani Ilahi (25).

Kejadian itu mendapat perhatian khusus Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi didampingi Wakapolres Kompol CS Panjaitan, dan Kasat Lantas AKP Suwandi, yang langsung turun ke TKP.

Andi menceritakan, awal kejadian laka lantas yang merenggut jiwa sebanyak 5 orang tersebut, berawal mobil Toyota Kijang Super BG 1386 CH dikemudikan Abdul Rahman membawa 10 orang penumpang berjalan dari arah Prabumulih menuju Palembang diduga melaju dengan kecepatan tinggi.

BACA JUGA:Kecelakaan Truk Tangki Pertamina Vs Motor di Kecamatan Gelumbang, 2 Orang Meninggal Dunia

Setibanya di TKP di Jalan lintas Palembang-Prabumulih tepatnya di Desa Segayam mendahului kendaraan yang berada di depannya.

Diduga pengemudi mobil Toyota Kijang Super ini kaget karena ada mobil dari arah berlawanan sehingga memaksa kembali ke jalurnya (Kiri) dengan membanting stir yang menyebabkan mobil oleng dan terbalik hingga 'salto'.

Kemudian menimpa mobil Toyota Kijang Innova BG 1542 ZJ yang dikemudikan oleh Muslim tepat berada di belakang.

"Atas kejadian tersebut pengemudi dan 5 orang penumpang mobil Kijang Super mengalami luka-luka serta 5 orang meninggal dunia," jelas Kapolres. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: