Dorong Ritel Modern, Ini yang Dilakukan Pemkab Muara Enim

Dorong Ritel Modern, Ini yang Dilakukan Pemkab Muara Enim

Pojok UMKM inovasi dari Kantor Dinas Koperasi dan UKM Muara Enim. FOTO : IST/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pemkab Muara Enim mengajak para pelaku usaha ritel skala nasional yang ada di Kabupaten Muara Enim untuk membantu memasarkan produk UMKM daerah. 

Seperti halnya ritel modern Indomaret, dan Alfamart yang tersebar di berbagai wilayah Kecamatan.

Menindaklanjuti hasil Kajian Pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Muara Enim dari Tim Majelis Pertimbangan Kelitbangan Kabupaten Muara Enim

Bupati Muara Enim menerbitkan Surat Edaran tentang Promosi Dan Pemasaran Produk UMKM tanggal 14 Februari 2023 dengan Nomor : 100.4.4/95/DKUKM-V.1/II/2023 yang ditandatangani Pelaksana Tugas Bupati Muara Enim sekaligus Wakil Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah.

BACA JUGA:Jaga Marwah PWI dan Muara Enim! Simak, Ini Harapan Plt Bupati Muara Enim

BACA JUGA:Salah Satu Siswi SMP Negeri 1 Muara Enim Mendapatkan Apresiasi dari Plt Bupati Muara Enim, Ini Alasannya

Disampaikan Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil (UMK) Kabupaten Muara Enim Husin Aswadi.  

Mengatakan surat edaran Bupati Muara Enim tersebut diterbitkan karena yang menjadi kendala yang dihadapi UMKM di Kabupaten Muara Enim yaitu promosi dan pemasaran produk.

Untuk itu, diminta perhatian dan kerjasama dari pengelola hotel, rumah makan, resto dan cafe hingga toko – toko modern untuk membantu kendala yang dimaksud.

Lebih lanjut ia memaparkan diminta para pelaku usaha tersebut untuk dapat membantu mempromosikan dan pemasaran hasil produk UMKM Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:Wow, Muara Enim Terima Penghargaan 100 Persen Pemutakhiran Pendataan Keluarga Se-Sumsel

BACA JUGA:Ajak Tenaga Pendidik Harus Jadi Tauladan Baik Bagi Murid, Ini yang Dikatakan Plt Bupati Muara Enim

"Untuk menyediakan etalase / pojok UMKM ditempat usaha dari pelaku usaha yang diminta, sebagai sarana promosi dan pemasaran produk pelaku UMKM Kabupaten Muara Enim," terang Husin.

Kemudian, untuk memudahkan koordinasi dapat menghubungi Kepala Bidang Pemberdayaan UMK, Astuti Martayanti di nomor 081367880728. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: