Salah Satu Siswi SMP Negeri 1 Muara Enim Mendapatkan Apresiasi dari Plt Bupati Muara Enim, Ini Alasannya

Salah Satu Siswi SMP Negeri 1 Muara Enim Mendapatkan Apresiasi dari Plt Bupati Muara Enim, Ini Alasannya

Amirah Adea Badriyyah, siswi SMP Negeri 1 Muara Enim peringkat 1 kompetisi Bahasa Inggris tingkat nasional bersama kedua orang tuanya berfoto bersama Plt Bupati Ahmad Usmarwi Kaffah. FOTO : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Prestasi gemilang ditorehkan Amirah Adea Badriyyah, siswi SMP Negeri 1 Muara Enim dengan berhasil menjuarai peringkat 1 kompetisi Bahasa Inggris tingkat nasional yang menyisihkan 5.000 orang peserta dari seluruh wilayah Indonesia dalam Olimpiade Sains 2023. 

Dalam kompetisi yang diselenggarakan Lembaga Sains Indonesia tersebut, Amirah juga berhasil meraih peringkat 2 matapelajaran IPA dan peringkat 7 matapelajaran IPS serta meraih medali emas untuk kompetisi mata pelajaran di tingkat Provinsi Sumatera Selatan

Tak ayal atas raihan tersebut,  mendapat apresiasi dari Plt Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, SH LLM LLM PhD dan menerima langsung Amirah di ruang kerjanya, Kantor Bupati Muara Enim, Jumat 17 Februari 2023.

Didampingi kedua orang tua, Aprizal, SH dan Dewi Sartika AMd Farm, beserta Kepala SMP Negeri 1 Muara Enim, Ipan Darmanto SPd MM. 

BACA JUGA:Wow, Muara Enim Terima Penghargaan 100 Persen Pemutakhiran Pendataan Keluarga Se-Sumsel

BACA JUGA:Ajak Tenaga Pendidik Harus Jadi Tauladan Baik Bagi Murid, Ini yang Dikatakan Plt Bupati Muara Enim

Plt Bupati Ahmad Usmarwi Kaffah merasa bangga atas berbagai capaian yang diraih. 

Dirinya berharap Amirah dapat terus belajar dan mengasah kompetensi sehingga nantinya mampu meraih prestasi yang lebih tinggi diajang lainnya serta menjadi ahli di bidang yang sesuai dengan minat maupun bakatnya.

“Saya berharap semangat belajar dan prestasi Amirah mampu menjadi motivasi bagi anak sebaya usia sekolah lainnya, setidaknya teman-teman Amirah di lingkungan sekolah,”pesan Kaffah.

 Sementara itu, Ayahanda Amirah yang merupakan ASN Analis Publikasi di Subbagian Dokumentasi Pimpinan, Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Sekretariat Daerah Kabupaten Muara Enim mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan perhatian sekaligus arahab dari Plt. Bupati terhadap Amirah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: