SMABA Siapkan Masa Depan Peserta Didik? Simak, Ini Kegiatan Rutin yang Dilaksanakannya Setiap Tahun

SMABA Siapkan Masa Depan Peserta Didik? Simak, Ini Kegiatan Rutin yang Dilaksanakannya Setiap Tahun

Acara Career Day And Job Experience Sharing digelar SMA Bukit Asam. FOTO : SIGIT/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Dalam rangka memberikan wawasan mengenal perguruan tinggi, serta berbagai bidang karir pekerjaan. 

SMA Bukit Asam (SMABA) Tanjung Enim menggelar workshop Career Day And Job Experience Sharing diikuti siswa Kelas XII di Aula sekolah, Jumat 18 Februari 2023.

Acara tersebut di buka oleh pengurus Yayasan Bukit Asam (YBA), di hadiri jajaran sekolah, dan Narasumber dari berbagai perguruan tinggi ternama.

Diantaranya, Universitas Sriwijaya Palembang, Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, Universitas Pembangunan Nasional Veteran (UPN ) Yogyakarata, serta Politeknik Negeri UNSRI Palembang.

BACA JUGA:Wow, Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Cerita Bersama Ratusan Anak PAUD

BACA JUGA:Usai Resmi Dilantik oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sumsel, Ahmad Nuril Alam, S.H., M.H Jabat Kajari Muara Enim

Kegiatan ini di buka oleh Ketua Yayasan Bukit Asam, Venpri Sagara, didampingi Wakil Ketua I Andri Mahendra, dan Waka II Satria Wirawan. 

Menurut Venpri Sagara, bahwa Yayasan Bukit Asam berkomitmen mengembangkan sekolah-sekolah di naunginya ini terus meningkatkan kualitas para alumninya. 

Salah satunya di SMA Bukit Asam Tanjung Enim ini melalui kegiatan Career Day And Job Experience Sharing yang dilaksanakan secar rutin setiap tahun.

"Dalam kegiatan Job Eperience Sharing ini, SMA Bukit Asam Tanjung Enim menghadirkan narasumber yang merupakan alumnus -alumnus dari SMA Bukat Asam Tanjung Enim yang sudah bekerja di berbagai bidang, Pada tahun  ini Job Experience Sharing dibagi kedalam 13 kelas yang terdiri atas, 3 kelas pertambangan, 2 kelas kedokteran, 2 kelas kebidanan dan keperawatan, 2 kelas bismus, 1 kelas pemerintahan, | kelas Kepolisian, | kelas TNI, dan | kelas Perbankan," ungkap Venpri.

BACA JUGA:Intip, Proses Evakuasi Penumpang Helikopter Polri yang Mendarat Darurat di Jambi

BACA JUGA:PWI Muara Enim Gelar Peringatan HPN Tahun 2023, Lihat Keseruannya

Harapannya, dengan diadakannya kegiatan itu bisa memberikan gambaran kepada peserta didik kelas XII untuk melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi negeri. 

Serta juga memberi pecutan semangat kepada peserta didik kelas X dan XI untuk mulai merencanakan jenjang karirnya di masa depan melalu kegiatan sharing bersama para ulumu yang sudah sukses dengan karirnya masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: