Kodim 0404/Muara Enim Gelar Dzikir dan Istighosah Kubro Serentak, Ini Tujuannya

Kodim 0404/Muara Enim Gelar Dzikir dan Istighosah Kubro Serentak, Ini Tujuannya

Memperingati Isra' Miraj Nabi Muhammad SAW sekaligus tolak balak jajaran Kodim 0404/Muara Enim gelar dzikir dan salat Istigosha Kubro secara serentak se-Indonesia. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Dalam rangka memperingati Isra' Miraj Nabi Muhammad SAW sekaligus tolak balak, jajaran Kodim 0404/Muara Enim gelar dzikir bersama dan Salat Istigosha Kubro secara serentak se-Indonesia.

Untuk di Muara Enim, dipusatkan di Masjid Al-Muhajirin, Asrama Kodim 0404/Muara Enim, Minggu 19 Februari 2023.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdul Rachman tersebut, dilakukan secara serentak dengan virtual di seluruh jajaran TNI-AD yang dipusatkan di Masjid Agung Cianjur, Jawa Barat, dibuka oleh Wakil Presiden RI KH Maaruf Amin.

Kegiatan tersebut diawali dengan salat subuh berjamaah.

BACA JUGA:Buka Lahan Jangan Dibakar, Begini Pesan Kapolsek

Kemudian dilanjutkan dengan dzikir bersama dan tausyiah, serta dan terakhir dilanjutkan salat Istighosa Kubro secara serentak oleh seluruh jajaran Kodim 0404/Muara Enim.

“Kegiatan ini dalam rangka memperingati Isra Miraj dan juga sekaligus doa bersama tolak balak pasca terjadinya bencana alam di Cianjur Jawa Barat," tutur Dandim 0404/Muara Enim, Letkol Arh Rimba melalui Kasdim, Mayor Chb Jauhari.

"Di mana dalam kegiatan ini diprakarsai langsung oleh bapak Kasad kita TNI-AD Jenderal TNI Dudung Abdul Rachman dilakukan secara serentak oleh jajaran TNI-AD di seluruh Indonesia,” lanjutnya.

Menurut Jauhari, kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh jajaran Kodim 0404/Muara Enim bersama unsur Pemkab Muara Enim.

BACA JUGA:Jemaah Haji Diminta Miliki Solidaritas Terhadap Sesama, Utamanya Kepada Lansia

Juga diikuti oleh sejumlah masyarakat Kabupaten Muara Enim seperti tokoh agama dan tokoh masyarakat Muara Enim sebagai bentuk solidaritas dengan memanjatkan dan doa bersama meminta kepada Allah SWT agar Negara Indonesia dapat terhindar dari segala marabahaya.

Lebih jauh, Jauhari juga menjelaskan dalam kegiatan  tersebut tidak hanya dilakukan oleh Kodim 0404/Muara Enim saja.

Namun, pihaknya juga memerintahkan kepada seluruh jajaran Koramil di bawah Kodim 0404/Muara Enim untuk melakukan kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah, kegiatan ini disambut baik oleh masyakat dan kegiatan seperti ini akan kami lakukan secara berkesinambungan di Kodim 0404/Muara Enim," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: