Terima Komisi X DPR, Mawardi Yahya Paparkan Capaian Sumsel di Bidang Pendidikan, Olahraga dan Pariwisata

Terima Komisi X DPR, Mawardi Yahya Paparkan Capaian Sumsel di Bidang Pendidikan, Olahraga dan Pariwisata

Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya terima kunjungan kerja Komisi X DPR RI dalam rangka masa reses pada masa persidangan III tahun sidang 2022-2023, di Auditorium Bina Praja Pemprov Sumsel, Jumat 17 Februari 2023. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya terima kunjungan kerja Komisi X DPR RI dalam rangka masa reses pada masa persidangan III tahun sidang 2022-2023, di Auditorium Bina Praja Pemprov Sumsel, Jumat 17 Februari 2023.

Menurut Wagub Mawardi Yahya, momen reses ini adalah momentum yang pas untuk memberikan masukan dan meminta arahan kepada wakil dari Pemerintah Pusat, dalam hal ini Komis X DPR RI.

"Kami bahagia dan bangga atas kunker Komisi X hari ini, karena kami yakin hasil kunker ini bermuara kepada kebaikan buat kita semua, dan ini adalah momen yang pas bagi kami di daerah ini untuk menyampaikan aspirasi," kata Mawardi.

Di hadapan Komisi X DPR RI, Mawardi Yahya juga menyampaikan capai-capaian yang telah berhasil dicapai  Pemprov Sumsel, khususnya  di bidang pendidikan, olahraga, dan pariwisata.

BACA JUGA: Rapat Bersama Dirjen PUPR, Mawardi Yahya Harapkan Tol Indralaya-Prabumulih Sumsel Segera Diresmikan

Wagub menyebut, sektor pendidikan dan kesehatan Pemprov Sumsel telah mengalokasikan anggaran sesuai amanat Undang-Undang, di mana alokasi pendidikan di dalam APBD di atas 20 persen dan fungsi kesehatan di atas 10 persen.

"Ini membuktikan bahwa pendidikan dan kesehatan menjadi fokus utama Pemprov Sumsel," ujarnya.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Dr. Ir. Hetifah Syaifudian menerima keluhan dan permasalahan yang dihadapi oleh masing-masing OPD.

Di mana pihaknya akan mengadakan diskusi lanjutan dengan membahas dan mencarikan solusi yang dibutuhkan oleh Pemprov Sumsel di Komisi X DPR RI.

BACA JUGA: Wagub Mawardi Yahya Ajak Warga Air Sugihan Dukung Program Pemprov Sumsel, Begini Katanya

"Semampunya kami akan mencarikan solusi terkait permasalahan yang terjadi di Sumselm maka dari itu reses ini bertujuan untuk menyerap aspirasi seluas-luasnya," kata Hetifah.

Dia juga menilai, Sumsel banyak mengalami kemajuan di sektor pendidikan, olahraga, dan pariwisata.

"Sejak sampai di sini tadi kami menilai dan mengamati kemajuan-kemajua yang terjadi di Sumsel ini, dari kemajuan ini juga menjadi bahan inovasi di pusat," ungkapnya.

Diketahui, Komisi X DPR RI bersinergi dengan berbagai mitra kementerian dan lembaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: