Masyarakat Menjerit! Harga Naik, Stok Migor Bersubsidi di Kabupaten PALI Kosong

Masyarakat Menjerit! Harga Naik, Stok Migor Bersubsidi di Kabupaten PALI Kosong

Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprin) Kabupaten PALI bersama Polres PALI melakukan inspeksi mendadak (Sidak) minyak goreng di pasar Inpres Pendopo. FOTO : HERU/ENIMEKPRES.CO.ID--

PALI, ENIMEKSPRES.CO.ID - Kelangkaan Minyak Goreng (Migor) juga dialami di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Imbasnya harga minyak goreng curah terus merangkak naik, bahkan disejumlah desa yang jaraknya cukup jauh dari pusat kota harga Migor mencapai Rp18 ribu hingga Rp20 peliter.

Pantauan koran ini di pasar Inpres Pendopo Kecamatan Talang Ubi, harga  Migor curah mencapai Rp17 ribu perliter. 

Padahal pasar tersebut merupakan pasar terbesar di kabupaten berjuluk Serepat Serasan berada di pusat kota.

BACA JUGA:Nahas! Diduga Korsleting Listrik, Satu Unit Rumah di Kabupaten PALI Ludes Dilalap Si Jago Merah

BACA JUGA:Dinilai Taat Pajak, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Raih 2 Penghargaan

Mengetahui hal itu, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprin) Kabupaten PALI bersama Polres PALI melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di pasar Inpres Pendopo. 

Plt Kepala Disdagprin PALI Aan Juntravolta, bahwa pihaknya telah melakukan sidak dan memang harga minyak goreng alami kenaikan, bahkan minyak goreng bersubsidi MinyaKita kosong di pasaran.

"Atasi kelangkaan Migor dan menekan harganya, insyaallah akan ada operasi pasar. Tapi tetap menunggu arahan dari provinsi. Karena dari rapat inflasi belum lama ini, diharapkan seluruh kabupaten/kota untuk melaksanakan operasi pasar serentak," katanya.

Sementara itu, Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin SIK MH, melalui Kasat Intelkam Polres PALI Iptu Cahya Nugraha Minartama STr K mengatakan, bahwa hasil giat pengecekan harga dan stok minyak goreng dan minyak goreng merk MinyaKita di beberapa toko di pasar Talang Ubi kosong. 

BACA JUGA:Simak Langkah Dapatkan Saldo Dana Gratis Rp140 Ribu Langsung Cair, Hanya 48 Jam

BACA JUGA:Wow, Salah Satu Sanggar di Kabupaten Muara Enim Sumsel Terus Melestarikan Tradisi Mendongeng

"Dari keterangan salah satu pemilik toko di pasar Inpres Pendopo stok MinyaKita saat ini kosong. Sebelumnya pernah menjual minyak goreng merek tersebut dikarenakan stoknya sedikit sudah habis terjual. Sampai saat ini tidak pernah lagi mendapatkan pasokan minyak goreng merk itu," ujar Cahya Nugraha.

Dijelaskannya, bahwa saat ini stok dan harga minyak goreng curah dan kemasan yang ada di toko pasar Inpres Pendopo hanya minyak goreng curah Rp16 ribu perliter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: