Pondok Seni Anananguai (PSBA) Muara Enim Berkomitmen Terus Berkontribusi untuk Pemkab Muara Enim

Pondok Seni Anananguai (PSBA) Muara Enim Berkomitmen Terus Berkontribusi untuk Pemkab Muara Enim

Pengurus Pondok Seni Budaya Anananguai Muara Enim saat menyampaikan laporan kegiatan di Kesbangpol. FOTO : SIGIT/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Keberadaan dari Pondok Seni Budaya Anananguai (PSBA) Muara Enim di Bumi Serasan Sekundang selama ini telah banyak mendapat dukungan. 

Selain dari Pemkab Muara Enim juga dukungan dari berbaga pihak swasta yang memberikan bantuan. 

Sehingga perkumpulan penggiat kesenian, dan budaya daerah ini bisa terus eksis, dan dikenal.

Sehingga, pengurusnya pun sangat perlu menyampaikan laporan kegiatan selama satu tahun lalu. 

BACA JUGA:Kaffah Meminta Kepada Dinas PUPR Fokus Pembangunan ke Pusat-Pusat Pertumbuhan Ekonomi

BACA JUGA:PTBA Curhat Soal PETI, Ini yang Dikatakan Plt Bupati Muara Enim

Hal ini di sampaikan oleh Ketua PSBA Surya Septemi.S.Sos bersama pengurus lainnya kepada media ini.

Selain melakukan penyerahan Laporan Kegiatan, Pengurus Pondok Seni Budaya Anananguai Muara Enim juga bersilaturahmi dan berkoordinasi langsung baik ke Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel, ke Dinas Kebudayaan Muara Enim dan, DPRD Muara Enim, Kesbangpol Muara Enim dan Instansi-instansi terkait lainnya, Selasa 14 Februari 2023.

Surya Septemi dampingi Mang Boy dan Pengurus PSBA, menyampaikan, bagaimana keberadaan Pondok Seni Budaya ANANANGUAI ini kedepannya diketahui oleh Pemerintah Daerah maupun pihak terkait lainnya,

"Dengan harapan baik dengan Pemerintah, Stakeholder, Sanggar dan Pelaku Kesenian bisa menjadi mitra kerja dan berkolaborasi, guna sama-sama mendukung Program Visi Misi Pemerintah Kabupaten Muara Enim Merakyat, Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat, dan Sejahtera," kata dia.

BACA JUGA:Simak! 6 Poin Pesan Plt Bupati Muara Enim Soal Pemekaran CDOB RL2

BACA JUGA:Kemenag Buka Seleksi Program Beasiswa Santri 2023, Begini Cara Daftarnya

Kesenian dan Kebudayaan serta Kearifan Lokal Daerah tetap terus dilestarikan, dijaga dan dikembangkan kedepannya, jangan sampai hilang dan tergerus oleh perkembangan zaman saat ini.

"Selain itu juga kami sangat berharap di Muara Enim ini diadakan event-event atau suatu acara yang dapat mendatangkan wisatawan lokal maupun mancanegara, baik permainan tradisional, Lomba Lagu Daerah, bisa juga di ambil dari Visi Misi Agamisnya, dengan mengadakan Wisata Religi, Lomba Lagu Agama, Terbangan, Marawis, bisa juga pagelaran atau pentas seni budaya dan kearifan lokal daerah yang ada di Kabupaten Muara Enim," urainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: