Kantor Desa Batu Surau ‘Disapu’ Puting Beliung, Begini Penampakannya

Kantor Desa Batu Surau ‘Disapu’ Puting Beliung, Begini Penampakannya

Tampak atap Kantor Desa Batu Surau, Kecamatan SDT, Kabupaten Muara Enim, Sumsel berada di halaman SD Negeri 06 pasca disapu puting beliung. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Kantor Desa Batu Surau, Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT), Kabupaten Muara Enim, Sumsel ‘disapu’ angin puting beliung.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi pada Selasa 7 Februari 2023 sekitar pukul 16.00 WIB tersebut.

Akan tetapi dipastikan kerugian dampak musibah ini mencapai puluhan juta rupiah.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kejadian tersebut berawal ada angin kencang disertai cuaca ekstrem melanda wilayah Semende, tepatnya di Desa Batu Surau.

BACA JUGA: Kaffah Dukung Program Pertanian Semende Raya, Ini yang Dilakukan Pemkab Muara Enim

Sekitar pukul 16.00 WIB, tiba-tiba angin puting beliung datang dan merusak serta mengangkat atap Kantor Pemerintah Desa Batu Surau dan jatuh di halaman kantor.

Bahkan sebagian atap kantor desa ini menimpa atap SD Negeri 06 Semende Darat Tengah (SDT) yang berada satu komplek dengan kantor Desa Batu Surau.

"Beruntung pada saat kejadian kantor desa sudah tutup dan anak-anak sekolah sudah pulang, sehingga tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material saja," jelas Kepala Desa Batu Surau, M Ridwan, Kamis 9 Februari 2023.

Menurut Ridwan, kejadian yang merusak kantor Desa Batu Surau tersebut berlangsung sekitar 15 menit.

BACA JUGA: Hanyut 11 Hari di Sungai Enim, Warga Semende Muara Enim Ini Ditemukan Sudah Jadi Mayat

Saat ini wilayah Semende, khususnya Desa Batu Surau sering dilanda cuaca ekstrim dan kerap terjadi angin kencang.

Akibat terjangan puting beliung itu, keseluruhan atap kantor Desa Batu Surau rusak berat, sehingga mengharuskan pihaknya untuk mencari alternatif lain dalam melangsungkan aktivitas kerja.

"Kemarin kami sudah melakukan musyawarah bersama perangkat desa, untuk seluruh fasilitas yang ada sudah kami amankan ke tempat yang lebih aman yang terlindungi dari hujan," jelas Ridwan.

Rencana ke depan, supaya Pemerintah Desa (Pemdes) Batu Surau tetap berjalan seperti biasa, kemungkinan akan ngantor di bawah rumah warga (rumah panggung).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: