Upacara di Halaman Sekolah Satu Atap di SDN 2 dan SMPN 3 Panang Enim Berbeda dari Biasanya, Ini Alasannya

Upacara di Halaman Sekolah Satu Atap di SDN 2 dan SMPN 3 Panang Enim Berbeda dari Biasanya, Ini Alasannya

Suasana upacara bendera merah putih di halaman sekolah satu atap di SDN 2 dan SMPN 3 Panang Enim. FOTO : IST/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Upacara bendera hari Senin 6 Februari 2023 di halaman sekolah satu atap di SDN 2 dan SMPN 3 Panang Enim sangat berbeda dari upacara bendera biasanya.

Hal ini dikarenakan pembina upacaranya Babinsa Koramil 404-05 Tanjung Enim Serka Robinson yang berlangsung dengan hikmat.

Saripudin S Pd  Kepala sekolah SDN Panang Enim mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Desa Lebak Budi, Kecamatan Panang Enim dari Koramil 404-05 Tanjung Enim Serka Robinson sudah menjadi pembina upacara untuk dua sekolah satu atap ini.

Dengan adanya pesan maupun nasehat kebangsaan yang disampaikan Babinsa Koramil 404 - 05 untuk anak didiknya agar lebih mencintai tanah air Indonesia.

BACA JUGA:SMA Top di Palembang Sudah Mulai Buka Pendaftaran Siswa Baru

BACA JUGA:Sebelum Tewas Gantung Diri Anggi Pesan Jaga Adik

Supaya lebih santun lagi terhadap teman maupun guru atau orang lain di sekitarnya. 

“Agar tidak ada lagi perbedaan, karena kita saudara  sebangsa dan setanah air bangsa Indonesia", tegas Saripudin.

Sementara itu Koramil 404-05 Tanjung Enim Danramil Kapten Infanteri Czi Sujarwo yang diwakili oleh Babinsa Serka Robinson. 

Memberikan pesan moral pembentukan karakter anak- anak siswa dan siswi untuk menumbuhkan rasa cinta Tanah Air dan mempererat Bhinneka Tunggal Ika dalam bingkai keutuhan Negara kesatuan republik Indonesia.

BACA JUGA:Setelah 36 Tahun Berpisah, Alumni SD Negeri 1 Desa Penanggiran Muara Enim Sumsel Adakan Reuni

BACA JUGA:Dandim 0404 Muara Enim Sumsel Himbau Pelajar Jauhi Narkoba

“Saya juga berpesan agar  hindari pengaruh negatif perkembangan teknologi informasi kurang tidak baik. Manfaatkan teknologi sebaik mungkin untuk menunjang belajar,” pesan Robinson dihadapan para pelajar.

“Selain itu hindari perkelahian antar pelajar dan jauhi narkoba,” ucap Robinson. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: