BPKP Sumsel Puji Keberhasilan Herman Deru Tekan Stunting di Sumatera Selatan

BPKP Sumsel Puji Keberhasilan Herman Deru Tekan Stunting di Sumatera Selatan

Pertemuan Gubernur Sumsel Herman Deru dengan BPKP Sumsel. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Kepala Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sumsel, Buyung Wiromo Samudro, memuji keberhasilan Gubernur Sumsel Herman Deru dalam menekan angka stunting di Provinsi Sumatera Selatan.

Hal tersebut disampaikan saat pertemuan Gubernur Sumsel Herman Deru dengan Kepala BPKP Sumsel Buyung Wiromo Samudro, di ruang rapat Gubernur Sumsel, Senin 30 Januari 2023.

Selain sebagai ajang silaturahmi, pertemuan tersebut juga dijadikan sarana koordinasi, sehingga ke depannya kemajuan Sumsel dapat meningkat pesat.

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur Herman Deru meminta agar BPKP Sumsel terus meningkatkan perannya sebagai mitra bagi Pemprov Sumsel.

BACA JUGA: Hadiri Tabligh Akbar, Gubernur Sumsel Herman Deru Ingatkan Soal Stunting, Begini Pesannya

"Pemerintah ini membutuhkan terobosan dari berbagai pihak untuk menghadapi situasi yang mungkin terjadi secara tak terduga. Apalagi, saat ini kita masih dalam tahap pemulihan ekonomi. Dengan program inovatif dari semua pihak, maka hal itu tentu akan terwujud," ungkap Gubernur Sumsel Herman Deru.

Akan tetapi terobosan dan inovasi dari berbagai pihak juga harus ada pengawasan dari BPKP untuk meminimalisir terjadinya kesalahan dalam sistem kerja yang berpotensi pada pelanggaran.

"Harus ada regulasi spontanitas yang menjadi pagar bagi jajaran agar tidak melanggar," imubuh Herman Deru.

Kemudian Herman Deru juga mengajak BPKP Sumsel untuk ambil bagian dalam mensukseskan program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP).

BACA JUGA: Gubernur Sumsel Sebut POGI Miliki Tanggung Jawab Meliterasi Masyarakat Guna Tekan Kasus Stunting

"BPKP juga bisa berperan untuk menyadarkan kabupaten dan kota terkait pentingnya kemandirian dalam hal pangan,” ucap Herman Deru.

“Bantu pemerintah ini untuk mengubah pola pikir masyarakat dari pembeli menjadi penghasil. Tentu upaya itu dilakukan dengan cara BPKP sendiri," sambungnya.

Tak cuma itu, sektor lainnya juga menjadi atensi Gubernur Herman Deru kepada BPKP.

Termasuk juga soal pengawasan pembangunan jalan tol yang berkualitas di Sumsel, hingga pembangunan di sektor kesehatan dan pendidikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: