Menyambut Peringatan Bulan K3 Nasional, Ini yang Dilakukan PT Bara Anugerah Sejahtera (BAS) Muara Enim

Menyambut Peringatan Bulan K3 Nasional, Ini yang Dilakukan PT Bara Anugerah Sejahtera (BAS) Muara Enim

Pegawai PT BAS saat menggelar upacara memperingati bulan K3 Nasional 2023. FOTO : IST/ENIMEKSPRES.CO.ID--

Sambutan menteri tenaga kerja Ida Fauziah yang disampaikan oleh Wakil Kepala Teknik Tambang Bapak Wahyu Wibowo mengatakan bahwa, Pembangunan Ekosistem ketenagakerjaan yang unggul tidak hanya didukung dengan adanya regulasi  baik dibidang ketenagakerjaan. 

Namun tidak kalah penting, yakni meningkatnya pemahaman dan kesadaran  kepada seluruh pihak dalam menerapkan norma ketenagakerjaan. Imbuhnya, termasuk didalamnya  membangun budaya K3 yang baik.

BACA JUGA:Mau Tahu Passing Grade PPPK Tahun 2023? Simak Informasinya Disini

BACA JUGA:Wow, Siswi SMP N 1 Muara Enim Raih Medali Emas Olimpiade Matematika Menyisihkan 5.000 Peserta

"Sebab seringkali luput dalam benak kita, namun nikmat selamat dan sehat melalui penerapan budaya K3 yang baik dapat menghindarkan kita dari resiko kecelakaan  atau penyakit akibat kerja yang pada akhirnya akan terwujudnya pekerjaan yang baik dan produktit," terangnya.

Sementara itu, Herri Lubis selaku Head Of Mining Operation South Sumatera PT Bara Anugrah Sejahtera dalam sambutannya mengatakan, PT.BAS kedepan mengahadapi peluang sekaligus tantangan yang harus dihadapi  bersama-sama untuk meraih tujuan meningkatkan produksi, dan mensejahterakan karyawan dan seluruh pemangku kepentingan termasuk kontribusi kepada pemerintah. 

"Namun demikian kita tidak boleh mengabaikan dalam menerapkan prinsip-prinsip budaya K3 agar tetap selamat dalam bekerja, sehingga diharapakan produksi meningkat tapi juga sehat dan selamat dalam menjalankan tugas. Diharapkan PT.BAS dalam bulan K3 Nasional ini bisa semakin sehat, selamat dan produktif dalam bekerja," urainya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: