765 PPS Kabupaten Muara Enim Sumsel Dilantik, Ini Tugasnya

765 PPS Kabupaten Muara Enim Sumsel Dilantik, Ini Tugasnya

KPU Muara Enim melantik PPS Kabupaten Muara Enim untuk Pemilu 2024. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

BACA JUGA:Jangan Sampai Terlewat, Berikut Link Pendaftaran PPS PPK Pemilu 2024 Lewat SIAKBA KPU

Yakni komisioner dan sekretariat, PPK dan sekretariatnya sebanyak 174 orang, dan terakhir PPS dan sekretariatnya berjumlah 1.530, jadi total keseluruhan SDM yang dimiliki saat ini mencapai 1.733 personel.

"Namun, selain itu dalam waktu dekat kita juga akan merekrut Petugas Pantarlih pada tanggal 26-30 Januari 2023 sebanyak 1.851 petugas dan inilah yang harus dipersiapkan oleh PPS dalam waktu dekat ini," tukasnya.

Sementara itu, Bupati Muara Enim diwakili Kepala Badan Kesbangpol Muara Enim, Andi Wijaya menyampaikan selamat kepada seluruh PPS se-Kabupaten Muara Enim.

Andi berpesan agar dapat menjalankam tugas dengan sebaik-baiknya.

BACA JUGA:Syarat Daftar PPS PPK Pemilu 2024, Simak di Sini

"Atas nama Pemkab Muara Enim saya mengucapkan selamat dan jalankan tugas dengan sebaik-baiknua, mengingat Pemkab Muara Enim telah menjamin ketersedian anggaran sebesar Rp65,9 miliar untuk Pilkada, sementara Pileg dan Pilpres juga telah dianggarkan di APBN," tuturnya.

Selanjutnya, Andi menyampaikan kepada anggota PPS diharapkan mempunyai kemampuan dalam pelaksanaan tahapan Pemilu serta mampu menjadi yang terdepan dalam melaksanakan tugas penyelenggaraan Pemilu.

"Kami juga berharap agar anggota PPS dapat terus menjaga kondisi kesehatan agar tragedi di 2019 lalu tidak terulang kembali,” pesan Andi.

“Kemudian harapan kita semua sudah pastinya sukses pelaksanaan dan terdapat peningkatan partisipasi pemilih di Kabupaten Muara Enim serta jangan sampai PPS terlibat dalam kepentingan pelaku politik dan untuk terus bersinergi pada Pemkab Muara Enim melalui kelurahan ataupun pemerintah desa," tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: