Gubernur Sumsel Dianugerahi Penghargaan IKADI Award 2022, Ini yang Telah Dilakukan Herman Deru

Gubernur Sumsel Dianugerahi Penghargaan IKADI Award 2022, Ini yang Telah Dilakukan Herman Deru

Gubernur Sumsel dianugerahi Penghargaan IKADI Award 2022. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

LOMBOK, ENIMEKSPRES.CO.ID - Gubernur Sumsel dianugerahi Penghargaan IKADI Award 2022.

Penghargaan dari Ikatan Dai Indonesia (IKADI) tersebut diberikan kepada Gubernur Sumsel, karena Herman Deru dinilai peduli Dakwah Islam rahmatan lil alamin.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Ketua MPR RI Dr. H. Muhammad Hidayat Nur Wahid.

Dan diterima oleh Dr. H. Rosyidin Hasan, M.PdI sebagai Analis Ahli Utama Pemprov Sumsel mewakili Gubernur Sumsel Herman Deru.

BACA JUGA:Hadiri Milad PSHT, Gubernur Sumsel Herman Deru Titip 2 Hal Ini, Apa Saja? Simak

Penyerahan penghargaan dilakukan saat Rakornas IKADI 2023 dan Anugerah Grand IKADI Award 2022 bertempat di Aruna Senggigi Resort & Convention Lombok, Sabtu 22 Januari 2023.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Gubernur Sumsel Herman Deru sebagai bentuk apresiasi dari IKADI, karena Herman Deru telah banyak memberikan perhatian terhadap dakwah, serta memiliki komitmen untuk mengokohkan dakwah rahmatan lil alamin di Indonesia.

Dr. H. Rosyidin Hasan, M.PdI, mengucapkan terkait penghargaan yang diterima Herman Deru, Gubernur Herman Deru merupakan sosok pemimpin daerah yang sangat peduli terhadap dakwah Islam rahmatan lil alamin.

Sehingga IKADI Pusat memberikan penghargaan setelah sebelumnya dilakukan penjurian dan verifikasi yang ketat atas usulan yang telah disampaikan dari IKADI Provinsi Sumsel.

BACA JUGA:Herman Deru Berharap Tol Betung Cepat Selesai dan Tol Muara Enim Segera Dibangun

“Dakwah Rahmatan lil Alamin merupakan dakwah yang sekarang dikembangkan oleh pemerintah dan Kementerian Agama,” ucapnya.

“Di mana dakwah yang menyejukan semua orang, bukan cara-cara dakwah yang keras, yang menghujat, mudah untuk menyalahkan orang bahkan sampai hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Rosyidin mengakui, Gubernur Sumsel Herman Deru dinilai oleh IKADI Pusat, sebagai sosok Gubernur yang memang mendorong dakwah rahmatan lil alamin di Provinsi Sumsel.

Kemudian dinobatkan dalam IKADI Award sebagai Gubernur yang Peduli Dakwah Islam yang Rahmatan Lil’alamin.

Sumber: