Hadiri Milad PSHT, Gubernur Sumsel Herman Deru Titip 2 Hal Ini, Apa Saja? Simak

Hadiri Milad PSHT, Gubernur Sumsel Herman Deru Titip 2 Hal Ini, Apa Saja? Simak

Gubernur Sumsel Herman Deru hadiri Milad ke-45 tahun PSHT Ranting Gandus yang berlangsung di Gedung Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS). Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Gubernur Sumsel Herman Deru menghadiri Milad ke-45 tahun Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Kecamatan Gandus Palembang, Minggu 22 Januari 2023.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumsel Herman Deru menitipkan dua hal, yaitu pertama terkait dengan kearifan lokal, kedua soal silaturahmi.

Kemudian Herman Deru juga meminta agar PSHT mendukung kondusifitas di Provinsi Sumsel. 

Sebagai kepengurusan ranting tertua di Sumsel, PSHT Ranting Gandus menurutnya semakin berkembang.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Sebut POGI Miliki Tanggung Jawab Meliterasi Masyarakat Guna Tekan Kasus Stunting

Banyak kontribusi yang diberikan PSHT Ranting Gandus, baik itu menggembleng para pemuda dalam ketahanan fisik maupun menggembleng menjadi jiwa-jiwa patriot yang rela berkorban untuk kebaikan. 

"Sebagai pemimpin daerah saya sangat mengapresiasi kontribusi yang telah diberikan tersebut,” ungkap Herman Deru, saat hadir acara Milad PSHT Ranting Gandus yang berlangsung di Gedung Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS).

“Karena dengan upaya itu PSHT, artinya telah ikut menjaga Sumsel tetap kondusif dan zero konflik. Tidak akan ada pembangunan jika tidak ada ketentraman dan keamanan," kata Herman Deru. 

Ke depan, Gubernur Sumsel Herman Deru berharap PSHT semakin mengembangkan diri dengan terus menjalin mitra bersama unsur keamanan TNI, Polri, dan sipil.

BACA JUGA:Herman Deru Akui Ponpes Punya Peran Penting Cetak SDM Berkualitas, Begini Kata Gubernur Sumsel

Ia juga menyarankan agar PSHT Ranting Gandus semakin terbuka menjalin mitra dengan organisasi sejenis, dan juga tetap menjaga kearifan lokal.

"Berkompetisi boleh tapi ada ajangnya. Jalinlah mitra dengan organisasi sejenis," imbah Herman Deru.

Pada kesempatan itu, Herman Deru berharap PSHT di Sumsel semakin kompak, sehingga tidak akan terjadi bentrok fisik yang tidak diinginkan.

"Paling penting juga jangan tinggalkan kearifan lokal dan silaturhami baik itu antar suku maupun agama," kata dia.

Sumber: