Gubernur Sumsel Dianugerahi Penghargaan IKADI Award 2022, Ini yang Telah Dilakukan Herman Deru

Gubernur Sumsel Dianugerahi Penghargaan IKADI Award 2022, Ini yang Telah Dilakukan Herman Deru

Gubernur Sumsel dianugerahi Penghargaan IKADI Award 2022. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Dianugerahi Kartika Pamong Praja Madya, Ini yang Telah Dilakukan Herman Deru

“Bahkan ketika beliau Safari Jumat, pak Gubernur terus mengingatkan para tokoh agam, seperti kiyai dan ustad untuk memberikan isi materi dakwah yang  mengedukasi,” katanya.

“Dengan tetap berpedoman pada Al Quran dan Assunah dengan pemilihan diksi kalimat yang tidak mengundang provokasi atau perpecahan," tambahnya.

Rosyidin menambahkan, banyak hal yang disampaikan Gubernur dalam setiap kunjungan kerjanya ke daerah-daerah yang menyejukan umat.

"Apa yang dinilai IKADI adalah yang disampaikan oleh Bapak Gubernur, untuk menyampaikan ceramah dengan cara yang terbaik, jadi orang yang mendengar itu merasa sejuk dan merasa damai,” pungkasnya.

BACA JUGA:Serap Aspirasi Masyarakat, Ini yang Dilakukan Gubernur Sumsel Herman Deru

Wakil Ketua IKADI  Wilayah Sumsel, Ustaz Muhammad Taufik Saiman mengatakan, IKADI memberikan penghargaan untuk Gubernur Sumsel, salah satu kriterianya karena Herman Deru banyak ide dan gagasan melalui  programnya,  di antaranya satu desa satu rumah tahfidz.

Selain itu, Herman Deru juga merupakan sosok pemimpin daerah yang peduli pada pondok pesantren, guru ngaji, serta pembangunan masjid dan rumah ibadah yang ada di Sumsel.

“Kami berharap Gubernur lebih semangat lagi memotivasi ormas-ormas Islam, para ustas dan ustazah untuk terus mengembangkan dakwah dengan berkolaborasi membangun dakwah ke seluruh pelosok Sumsel,” tutup dia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: