Team Patroli Presisi Sat Samapta Polres Muara Enim Polda Sumsel Gelar Patroli Malam Hari, Ini Tujuannya

Team Patroli Presisi Sat Samapta Polres Muara Enim Polda Sumsel Gelar Patroli Malam Hari, Ini Tujuannya

Team Patroli Presisi Sat Samapta Polres Muara Enim Polda Sumsel gelar patroli malam hari. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Team Patroli Presisi Sat Samapta Polres Muara Enim Polda Sumsel gelar patroli malam hari.

Tujuannya, untuk menjaga kenyamanan dan gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Muara Enim Polda Sumsel.

Kapolres Muara Enim, AKBP Andi Supradi melalui Kasi Humas, AKP RTM Situmorang, mengatakan Patroli Presisi Sat Samapta Polres Muara Enim rutin dilakukan khususnya pada malam hari ini.

Melalui patrol rutin ini diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat, khususnya pada daerah yang termasuk rawan terjadinya tindak pidana.

BACA JUGA: Anggota Satlantas Polres Muara Enim Polda Sumsel Patroli Keliling Cegah Aksi Balap Liar

BACA JUGA: Tradisi Pembaretan, Bintara Remaja Angkatan 48 Polres Muara Enim Polda Sumsel Disemprot Water Canon

Selain itu, sasaran dari Team Patroli Presisi Sat Samapta tersebut juga mengarah kepada remaja pengendara roda dua yang diduga melaksanakan balapan liar, yang menimbulkan keresahan di masyarakat pengguna jalan lainnya.

"Di mana kegiatan balapan liar itu juga sangat berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas dengan fatalitas yang sangat tinggi," ujarnya, Rabu 18 Januari 2023.

Adanya patroli ini, diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak pidana, khususnya pada malam hari di lokasi yang telah dipetakan sebagai daerah rawan tindak pidana.

"Kegiatan ini kita laksanakan secara rutin setiap malam, di mana nantinya anggota Patroli Presisi Sat Samapta Polres Muara Enim yang bertugas akan berkeliling dan memastikan kehadiran Polri betul-betul dapat dirasakan oleh masyarakat," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: