Naufal Abdurahman Terpilih Aklamasi Jadi Ketua Karang Taruna Kabupaten Muara Enim Sumsel

Naufal Abdurahman Terpilih Aklamasi Jadi Ketua Karang Taruna Kabupaten Muara Enim Sumsel

Naufal Abdurahman. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Naufal Abdurahman terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Karang Taruna Kabupaten Muara Enim periode 2023-2028 kedepan. 

Pemilihan itu berlangsung pada saat menggelar pertemuan dengan ketua Karang Taruna tingkat Kecamatan di Hotel Griya Serasan Muara Enim, Senin 16 Januari. 

Dalam acara Temu Karya daerah luar biasa 2023.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Muara Enim sebelumnya, Zulchaidir Sidiq mengundurkan diri karena alasan kesibukan pekerjaan menjadi ASN Pemkab Muara Enim. 

BACA JUGA:Catat! Besok Ujian Kinerja Pendidikan Profesi Guru akan Digelar

BACA JUGA:Makna Yang Terkandung dalam Pembukaan UUD 1945

Kemudian, pengurus Karang Taruna Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengambil alih dengan menunjuk Devi Hariyanto SH MH selaku Ketua harian untuk membentuk karateker guna mempersiapkan pemilihan ketua Karang Taruna Kabupaten Muara Enim selanjutnya.

"Tujuan dari kegiatan temu karya daerah luar biasa ini adalah untuk pemilihan ketua Karang Taruna Kabupaten Muara Enim untuk masa Bhakti 5 tahun kedepan. Dalam kegiatan ini diikuti 22 Kecamatan yang di hadiri 18 perwakilan suara Kecamatan," kata Devi pada acara tersebut.

Acara itu di hadiri perwakilan OPD Pemkab Muara Enim, Dinas Pemuda dan Olahraga, serta Dinas Sosial Kabupaten Muara Enim.

Sementara itu, Naufal Abdurahman SH MKn saat ini menjabat wakil Ketua Bendahara Pengurus Karang Taruna Provinsi Sumatera Selatan. 

BACA JUGA:Wow, Pemkab Muara Enim Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

BACA JUGA:3 Daerah di Sumatera Selatan Sebagai Penyumbang Beras Tertinggi. Daerah Manakah?

Ia selaku sekretaris Karateker Karang Taruna Kabupaten Muara Enim usai terpilih ini mengaku siap mengemban amanah, dan ingin kedepan Karang Taruna Kabupaten Muara Enim bisa maju dari sebelumnya.

"Formatur pengurus baru segera kita bentuk, nanti kita akan libatkan juga ASN di tingkat Kecamatan dan kita ajak mereka bagian dari pengurus tingkat Kabupaten Muara Enim. Sembari berjalan nanti kita bentuk pengurus di tingkat kecamatan, maupun desa yang belum terbentuk," ungkap Naufal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: