Wow, Pemkab Muara Enim Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Wow, Pemkab Muara Enim Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Pj Sekretaris Daerah H Riswandar, SH MH menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa uang tunai senilai Rp 171 juta yang diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Cianjur Dr H Cecep S Alamsyah, MKes MSi di ruang --

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap musibah bencana alam gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat pada 21 November tahun lalu. 

Jumat siang 13 Januari 2023, Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Pj Sekretaris Daerah H Riswandar, SH MH menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa uang tunai senilai Rp 171 juta.

Yang diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Cianjur Dr H Cecep S Alamsyah, MKes MSi di ruang Garuda, Pendopo Kantor Bupati Cianjur

Dijelaskan bahwa bantuan yang diberikan merupakan donasi atau swadaya dari ASN pada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) termasuk kecamatan di Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:3 Daerah di Sumatera Selatan Sebagai Penyumbang Beras Tertinggi. Daerah Manakah?

BACA JUGA:Keren! Gaji PNS tembus Rp117 Juta? Simak Penjelasannya

Pada kesempatan itu Pj Sekda yang hadir bersama Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan & SDM, Amrullah Jamaluddin, SE, beserta kepala OPD dan camat menambahkan bahwa bantuan ini merupakan wujud kepedulian dan empati seluruh masyarakat Muara Enim terhadap musibah yang menimpa masyarakat Cianjur. 

Dirinya pula mendoakan yang terbaik untuk seluruh masyarakat Cianjur dan melalui bantuan yang diberikan semoga dapat meringankan beban. 

Serta membantu pemerintah dalam melakukan pemulihan, baik dalam bidang pelayanan kesehatan, infrastruktur dan ekonomi.

Sementara itu Sekda Kabupaten Cianjur Dr H Cecep S Alamsyah, MKes MSi didampingi Asisten Pemerintahan & Kesra, Arief Purnawan SAP dan Asisten Perekonomian & Pembangunan, Budhi Rahayu Toyib, SSos MM mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Pemkab Muara Enim dan seluruh masyarakat Muara Enim yang telah mendoakan agar Kabupaten Cianjur dapat segera bangkit. 

BACA JUGA:5 Kabupaten Kota Terluas di Sumatera Selatan, Daerahmu Nomor ke Berapa? Yuk Intip

BACA JUGA:Wow! Rekrutmen CPNS Lembaga Pemerintah 2023 Dibuka, Gaji Tembus Rp100 Juta Perbulan?

Dirinya menambahkan hal ini merupakan bukti nyata bahwa persaudaraan dan persatuan Bangsa Indonesia masih sangat kokoh. “Bantuan yang diberikan akan segera disalurkan kepada warga yang membutuhkan,” kata Cecep S Alamsyah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: