Kabar Baik! Penduduk Miskin di Muara Enim Turun, Pertumbuhan Ekonomi Tertinggi di Sumsel

Kabar Baik! Penduduk Miskin di Muara Enim Turun, Pertumbuhan Ekonomi Tertinggi di Sumsel

Penduduk miskin Muara Enim turun, sedangkan pertumbuhan ekonominya tertinggi di Sumsel. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Kabar baik, penduduk miskin di Muara Enim mengalami penurunan, bahkan pertumbuhan ekonomi Bumi Serasan Sekundang ini tertinggi di Sumsel.

Adapun persentase penduduk miskin Kabupaten Muara Enim turun dari 12,32 persen tahun 2021 menjadi 11,12 persen pada tahun 2022.

Atau penduduk miskin Muara Enim berada di bawah rata-rata persentase penduduk miskin Provinsi Sumsel, yaitu 11,9 persen.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Muara Enim, Edi Subeno, saat rapat dengan pembahasan indikator makro kemiskinan dan pembinaan Statistik Sektoral Kabupaten Muara Enim Tahun 2023.

BACA JUGA:Tolak Pelantikan Wakil Bupati Muara Enim Terpilih, Ratusan Massa Gelar Unjuk Rasa di Kantor Gubernur Sumsel

BACA JUGA:Ini Daftar Pinjaman Online Cepat, Aman, dan Tanpa Ribet

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Pj Sekda Muara Enim H. Riswandar dan diikuti para kepala OPD Pemkab Muara Enim, di Ruang Rapat Pangripta Nusantara, Kantor Bappeda Muara Enim, Senin malam 9 Januari 2023.

Pj Sekda Muara Enim, H. Riswandar mengatakan indikator kemiskinan pendataan BPS tersebut didasarkan pada konsep penghitungan kebutuhan dasar penduduk untuk memenuhi makanan.

Serta komoditi non-makanan, seperti perumahan, sandang, pendidikan, hingga kesehatan.

Menurut Pj Sekda Riswandar, penurunan angka kemiskinan Kabupaten Muara Enim Sumsel tersebut, menunjukkan bahwa program yang ditetapkan dan dilaksanakan dalam visi maupun misi pada RPJMD berjalan pada arah yang benar.

BACA JUGA:Taufik Rahman: Soal Pro dan Kontra Pilwabup Muara Enim, Semua Pihak Harus Saling Menghormati

BACA JUGA:Gedung di Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang Terbakar, Ini Dugaan Penyebabnya

“Namun kita jangan puas diri, karena pengentasan kemiskinan harus terus dicapai seminimal mungkin atau setidaknya dibawah 1 digit, yaitu dibawah 10 persen pada 2024 sesuai target yang ditargetkan Gubernur Sumsel,” kata Riswandar.

Di sisi lain, dikatakannya juga, dengan rilis data terbaru tersebut, peringkat persentase penduduk miskin Kabupaten Muara Enim juga menurun menjadi peringkat 12 dari 17 Kabupaten/Kota di Sumsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: