Untuk Melatih Kedisiplinan dan Ketangkasan Siswa, Ini yang Dilakukan Salah Satu Sekolah di Muara Enim Sumsel

Untuk Melatih Kedisiplinan dan Ketangkasan Siswa, Ini yang Dilakukan Salah Satu Sekolah di Muara Enim Sumsel

Siswa MIN 2 Muara Enim saat mengikuti latihan pramuka kemarin. FOTO : SIGIT/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Untuk melatih kedisiplinan dan ketangkasan siswa-siswi MIN 2 Muara Enim laksanakan latihan pramuka yang bertempat di lapangan MIN 2 Muara Enim pada pukul 07.30  Wib sampai dengan selesai.

Dan di bimbing langsung oleh pembina Pramuka MIN 2 Muara Enim Desi Puspasari, Minggu 8 Januari 2023.

Pramuka merupakan wahana pembentukan karakter siswa. 

Di mana isinya siswa dilatih kepemimpinan, kerjasama, solidaritas, mandiri, dan keberanian. 

BACA JUGA:PTBA Bantu Pemindahan Makam Masyarakat Desa Darmo Muara Enim Sumsel

BACA JUGA:RL2 Muara Enim Sumatera Selatan Daerah Peternakan dan Perikanan Juga Lho

Ini semua berguna sebagai penyeimbang kegiatan pembelajaran dalam kurikulum formal yang lebih berorientasi pada ranah kognitif (pengetahuan) dan psikomotorik (keterampilan).

Desi Puspita Sari selaku pembina Pramuka MIN 2 Muara Enim mengatakan, Pramuka merupakan kegiatan wajib siswa di MIN 2 Muara Enim.

"Pramuka merupakan ekstrakurikuler wajib di MIN 2 Muara Enim dan  setiap hari minggu sekolah akan mengadakan latihan rutin. Minggu ini siswa-siswi MIN 2 Muara Enim fokus untuk  latihan baris berbaris dan gerak jalan,” ungkapnya.

Desi menambahkan bahwa anak-anak tampak sangat senang dan bersemangat dalam mengikuti latihan baris-berbaris dan gerak jalan.

BACA JUGA:3 Dampak Psikologis dan Kesehatan Korban Pemerkosaan, Nomor Terakhir Paling Fatal

BACA JUGA:Kementerian PPPA Beri Tanggapan Terkait Tuntutan 7 Bulan Penjara Terhadap Terdakwa Pemerkosaan di Lahat Sumsel

Sementara itu, Kepala MIN 2 Aidawati sangat mensuport kegiatan Pramuka, yang mengharapkan bisa menimba prestasi tingkat daerah maupun tingkat nasional.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini ia berharap ekskul Pramuka di MIN 2 Muara Enim semakin berkembang dan meningkatkan semangat siswa-siswi MIN 2 Muara dalam latihan Pramuka,” ungkap Aidawati. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: