Peluang Indonesia Tembus Final Cukup Berat, Leg 2 Main di Vietnam

Peluang Indonesia Tembus Final Cukup Berat, Leg 2 Main di Vietnam

--

ENIMEKSPRES.CO.ID, JAKARTA---Asa Timnas Indonesia lebih mudah melangkah ke babak final piala AFF 2022 menemui jalan terjal. Bertindak sebagai tuan rumah dan bermain dihadapan Presiden RI, Jokowi dan sekitar 50 riu supporter Merah Putih. Timnas Indonesia gagal raih kemenangan saat meladeni perlawan Timnas Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno, Jumay (6/1/2023) sore.

Pertandingan 2x45 menit itu berkesudahan dengan skor 0-0. Peluang Indonesia untuk tampil di final tentunya akan lebih berat. Sebab sekuad Garuda akan memainkan leg dua babak semi final di Vietnam pekan depan 9 Januari mendatang. Namun begitu, jika Timnas tampil solid, bukan tidak mungkin di leg 2 bisa meraih angka dari Vietnam.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Young menurunkan skuad terbaik demi menembus babak final dalam laga ini. Dibabak awal, Timnas tampil solid dengan pola penyerangan yang mampu merepotkan pertahanan Vietnam. Striker tunggal Dendy Sulistiawan mampu beberapa kali menciptakan peluang.

Peluang juga datang dari pemain sayap, Yacob Sayuri yang beberapa kali melakukan penusukan kearea pertahanan Vietnam. Pemian PSM Makasar ini setidaknya tercatat dua kali menciptakan peluang dibabak pertama.

Dibabak kedua, Indonesia tidak mengendorkan penyerangan, tapi belum mampu membobol gawang Vietnam. Sebaliknya Vietnam juga  beberapa kali melakukan penyerangan, tapi juga gagal menembus pertahanan Fachrudin Arianto dan kawan-kawan. Hingga akhirnya wasit Omar Al Yaqoubi meniup pluit babak kedua, skor tetap 0-0.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: