Dukung Pemulihan Ekonomi, Transaksi BNIDirect Tumbuh Positif

Dukung Pemulihan Ekonomi, Transaksi BNIDirect Tumbuh Positif

Kantor BNI Pusat. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

JAKARTA,  ENIMEKSPRES.CO.ID - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI (kode saham: BBNI) berhasil membuktikan komitmennya dalam mendukung digitalisasi transaksi bisnis di pertengahan periode pemulihan ekonomi tahun ini.

BNI terus berinovasi dengan menghadirkan fitur dan layanan yang relevan dengan kebutuhan pelaku bisnis melalui BNIDirect.  

Pada November 2022, Corporate Digital Service BNIDirect membukukan pertumbuhan total pengguna sebesar 18,0% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, menjadi 93.652 pengguna. 

Volume transaksi juga meningkat 41,0% secara tahunan atau year-on-year (YoY) menjadi Rp5.242 triliun, dengan jumlah transaksi naik 18,0% (YoY) menjadi 689 juta transaksi. 

BACA JUGA:BNI Kelola Jasa Penyaluran Tunjangan Bagi Karyawan PT Kimia Farma Apotek

BNIDirect pun merupakan salah satu dari 3 Product Champion BNI selain BNI Mobile Banking yang melayani konsumer, dan BNI Xpora yang melayani kebutuhan ekspor pelaku UMKM.

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo mengatakan, di periode akhir tahun ini perseroan kembali membuktikan bahwa solusi Corporate Digital Service BNIDirect mampu memenuhi semua kebutuhan mitra dalam satu solusi digital terintegrasi. 

Dia menambahkan, pencapaian ini sangat membanggakan karena BNIDirect telah mampu menjadi channel terpercaya bagi nasabah bisnis untuk bertransaksi kapan pun dan dimana pun, serta mengintegrasikan keuangan nasabah, termasuk solusi bisnis international banking. 

“Kami terus menambah nasabah baik dari kalangan nasabah korporasi, komersial dan usaha kecil, serta pebisnis rintisan. Nasabah yang mampu diakuisisi juga tergolong luas baik pebisnis Indonesia yang jangkauan usahanya di luar negeri dan/atau memiliki group usaha di luar negeri, pebisnis luar negeri yang memiliki bisnis partner di Indonesia, hingga perwakilan pemerintah Indonesia yang ada di luar negeri dan para-Diaspora Indonesia,” katanya.  

BACA JUGA:Partisipasi di FinExpo 2022, BNI Tebar Reward

Okki menuturkan, bertambahnya jumlah nasabah tidak terlepas dari upaya BNI yang secara terus menerus menambah fitur dan layanan relevan, yang tentunya sejalan pula dengan mandat yang diterima BNI sebagai Bank Global asal Indonesia.

Terlebih, BNIDirect telah dilengkapi dengan sejumlah fitur meliputi collection management yang dapat membantu pengguna dalam aktivitas collection, seperti autodebet, virtual account, cash collection dan autocollection.

Kemudian ada pula layanan payment management yang membantu pengguna untuk lebih mudah melakukan seluruh jenis pembayaran, mulai dari pembayaran payroll, pajak, PNBP, bea cukai, BPJS, PLN, asuransi dan utilitas lainnya, hingga ke proses transfer baik online antar bank, kliring, RTGS, serta international transfer. 

“BNIDirect juga menyediakan fasilitas untuk transaksi jual beli valuta asing,” sebutnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: