Tol Bengkulu Akan Bermanfaat Jika Sudah Terhubung ke Lubuklinggau Sumatera Selatan

Tol Bengkulu Akan Bermanfaat Jika Sudah Terhubung ke Lubuklinggau Sumatera Selatan

Tol Bengkulu baru akan dirasakan bermanfaat jika sudah terhubung dengan Lubuklinggau Sumatera Selatan. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

BACA JUGA:Trafik Ruas Jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar Terpadat di Sumatera Saat Natal dan Tahun Baru 2023

Wakil Ketua II DPRD Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan, Hambali Lukman turut menyayangkan informasi tersebut.

Meskipun dirinya mengaku tidak terlalu memantau perkembangan rencana pembangunan tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan ini.

Namun dirinya menyayangkan dan berharap rencana awal jalan tol baik Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan maupun Tanjung Enim-Lubuklinggau Sumatera Selatan tetap dikerjakan.

Dengan demikian proyek yang sudah dikerjakan dan memakan banyak uang Negara tersebut tidak terkesan sia-sia alias mubazir.

BACA JUGA:Tak Terhubung ke Lubuklinggau Sumatera Selatan, Tol Bengkulu Dinilai Mubazir

BACA JUGA:Pemerintah Diminta Lanjutkan Proyek Tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan

Hambali Lukman juga mengaku pihaknya meminta dan akan terus mendorong Pemerintah melalui dinas terkait agar tetap menjalin koordinasi dengan Pemerintah Pusat.

Harapnya pembangunan tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan dan Tanjung Enim-Lubuklinggau Sumatera Selatan bisa kembali menjadi prioritas.

“Ini proyek pusat, kita tidak bisa berbuat banyak. Meskipun apa yang diminta Pemerintah Pusat sudah dilakukan dan dipenuhi oleh Pemkot Lubuklinggau. Harapannya trase awal sesuai Penlok tetap dilaksanakan dan tetap menjadi prioritas,” harap Hambali Lukman.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Hj. Riri Damayanti John Latief, sebelumnya juga memberikan apresiasi atas beroperasinya tol Bengkulu-Taba Penanjung.

BACA JUGA:Segera Lanjutkan Pembangunan Tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan

BACA JUGA:Tol Palembang-Lampung Aman Dilintasi Kendaraan Pemudik Natal dan Tahun Baru 2023

Namun demikian, Riri tetap berharap pembangunan tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan tidak ditunda dan terus digalakkan oleh Pemerintah sampai ke titik akhir, yakni Lubuklinggau Sumatera Selatan.

“Saya minta maaf kepada seluruh masyarakat atas kelambanan pembangunan jalan tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan ini. Sebagai mitra Kementerian PUPR, saya harap pembangunan Tol Bengkulu-Lubuklinggau segera dilanjutkan,” harap Riri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: