Tol Bengkulu-Taba Penanjung Dibuka Hari Ini, Pembangunan Tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan Kapan?

Tol Bengkulu-Taba Penanjung Dibuka Hari Ini, Pembangunan Tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan Kapan?

Tol Bengkulu-Taba Penanjung dibuka 23 Desember 2022, tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan kapan dilanjutkan. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

“Sesuai arahan regulator, kami sudah siap mengoperasikan jalan tol ini sejak menerima Kepmen (Keputusan Menteri) tersebut,” jelas Direktur Operasi III Hutama Karya, Koentjoro seperti dilansir dari lama resmi hutamakarya.com.

Dalam mendukung kelancaran dan keamanan Natal dan Tahun Baru 2023 di ruas tol Bengkulu-Taba Penanjung.

BACA JUGA:Kelanjutan Pembangunan Jalan Tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan Masih Menunggu Proposal di Kementerian

BACA JUGA:Soal Kelanjutan Pembangunan Tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan, Bakal Libatkan Presiden Jokowi

Hutama Karya sudah menyiapkan fasilitas dan personel siaga, di antaranya yakni 101 personel siaga yang terdiri dari petugas layanan operasi, paramedis, dan patroli.

“Nantinya akan diberlakukan sistem one gate dengan melakukan satu kali tapping di Gerbang Tol (GT) Bengkulu di daerah Betungan,” jelas Koentjoro.

Para petugas ini, sambung Koentjoro, sebelumnya telah dilakukan pelatihan terkait kesamaptaan, pelayanan prima, penanganan gawat darurat, dan lainnya.

Dengan demikian petugas telah siap melayani pengguna tol Bengkulu-Taba Penanjung.

BACA JUGA:Trafik Ruas Jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar Terpadat di Sumatera Saat Natal dan Tahun Baru 2023

BACA JUGA:Berikut Daftar 10 Jalan Tol Siap Beroperasi Jelang Natal dan Tahun Baru 2023

“Karena jalan tol ini merupakan yang pertama di Provinsi Bengkulu, perlu dilakukan sosialisasi kepada pengguna jalan tol yang melintas dan saat ini masih belum ditetapkan tarif selama masa sosialisasi,” urai dia.

Namun begitu, pengguna jalan tol tetap harus melakukan tapping kartu uang elektronik saat melintas di Gerbang Tol (GT) Bengkulu.

“Kami juga mengimbau pengguna jalan yang ingin melintas untuk dapat menggunakan jalan tol secara bijak dengan selalu mematuhi tata tertib yang berlaku di jalan tol saat melintas,” imbuh Koentjoro.

Tata tertib tersebut, seperti berkendara dengan kecepatan maksimal 80 km/jam.

BACA JUGA:Tak Terhubung ke Lubuklinggau Sumatera Selatan, Tol Bengkulu Dinilai Mubazir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: