Soal Kelanjutan Pembangunan Tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan, Bakal Libatkan Presiden Jokowi

Soal Kelanjutan Pembangunan Tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan, Bakal Libatkan Presiden Jokowi

Kelanjutan pembangunan tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan bakal libatkan Presiden Jokowi saat peresmian. Foto : RADARKEPAHIANG.ID--

BENGKULU, ENIMEKSPRES.CO.ID - Soal kelanjutan pembangunan Tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan, kabarnya bakal langsung melibatkan Presiden RI Jokowi.

Presiden Jokowi dikabarkan akan terlibat langsung dalam rangkaian peresmian Tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan yang sampai saat ini, masih terus berproses.

Terutama soal proses administrasi kelanjutan pembangunan tahap II untuk ruas Taba Penanjung-Kepahiang.

Sekda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri, mengungkapkan jika nantinya peresmian ruas jalan Tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan bakal dilakukan langsung oleh Presiden Jokowi.

BACA JUGA:Trafik Ruas Jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar Terpadat di Sumatera Saat Natal dan Tahun Baru 2023

BACA JUGA:Berikut Daftar 10 Jalan Tol Siap Beroperasi Jelang Natal dan Tahun Baru 2023

Namun untuk peresmian tersebut, hanya akan dilakukan setelah pembangunan Tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan selesai sampai tahap III.

"Sekarang ini baru tahap pertama. Nanti Tol Bengkulu ini akan diresmikan presiden jika pembangunan tahap III sudah tuntas," kata Hamka Sabri belum lama ini, dikutip dari Radarkepahiang.id.

Diketahui, untuk kelanjutan pembangunan Tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan sendiri, kata Hamka, sampai saat ini progres pembangunan ruas jalan tol yang totalnya mencapai 95 km ini, baru tuntas tahap pertama, yaitu Bengkulu-Taba Penanjung.

Sedangkan tahap II Tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan langsung menyambung pekerjaan tahap I yang nantinya akan bergerak dari Taba Penanjung-Kepahiang.

BACA JUGA:Tak Terhubung ke Lubuklinggau Sumatera Selatan, Tol Bengkulu Dinilai Mubazir

BACA JUGA:Pemerintah Diminta Lanjutkan Proyek Tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan

Namun untuk memulai kelanjutan pembangunan Tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan, Sekda Provinsi Bengkulu ini mengakui jika Pemprov Bengkulu masih menunggu hasil proposal pembangunan tol tahap kedua dari kementerian.

Baru setelah itu Pemprov Bengkulu akan melakukan pembentukan tim penetapan lokasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarkepahiang.id