Gubernur Sumatera Selatan Cek Kesiapan Personel Gabungan Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Gubernur Sumatera Selatan Cek Kesiapan Personel Gabungan Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru cek kesiapan personel pengamanan Natal dan Tahun Baru di wilayah Sumatera Selatan. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengecek kesiapan personel gabungan guna pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023.

Pengecekan dilakukan saat menghadirkan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Musi 2022 dan Apel Sispamkota Tahun 2022 yang dipimpin langsung Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo.

Apel berlangsung di halaman depan Stadion Gelora Sriwijaya (SGS) Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Kamis 22 Desember 2022.

Apel tersebut melibatkan unsur TNI/Polri, Dishub, Pol PP, serta Dinas/Instansi terkait lainnya, diawali dengan pengecekan kesiapan personel oleh Gubernur Herman Deru didampingi Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, serta Danrem 044/Gapo.

BACA JUGA: Ops Lilin 2022, Polda Sumatera Selatan Dirikan Pos Terpadu di Tempat Ibadah dan Lokasi Keramaian

BACA JUGA:Kemacetan di Simpang Belimbing jadi Perhatian Khusus Selama Natal dan Tahun Baru 2023

Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Herman Deru yang sudah hadir langsung melihat persiapan personel pengamanan Natal dan Tahun Baru di Sumatera Selatan.

Dalam sambutan tertulis Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dibacakan Kapolda Sumatera Selatan.

Ditegaskan bahwa pandemi Covid-19 di Indonesia sudah terkendali sehingga Pemerintah memberikan kelonggaran bagi aktivitas masyarakat termasuk perayaan Natal dan Tahun Baru 2023.

Oleh karena itu Polri didukung TNI dan instansi lainnya menggelar Operasi Lilin yang akan dimulai sejak 23 Desember 2022 sampai 2 Januari 2023 mendatang.

BACA JUGA:Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023, Polres Muara Enim Polda Sumatera Selatan Turunkan 456 Personel

BACA JUGA:Catat! Ini 3 Titik Rawan Kecelakaan dan Macet di Sumatera Selatan Selama Libur Natura 2023

"Operasi Lilin ini melibatkan personel kurang lebih 166 ribu yang ditempatkan di berbagai Pos Pengamanan Pelayanan Terpadu guna mengamankan Nataru. Bahkan berbagai hal sudah dipersiapkan guna pengamanan ini agar masyarakat merasa aman dan nyaman," tegas  Kapolda.

Selanjutnya, Kapolri menekankan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023 fokus pada pengamanan potensi yang harus diwaspadai, baik dari sisi kesehatan, keamanan, kelancaran lalu lintas baik darat, udara dan laut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: