Catat! Ini 3 Titik Rawan Kecelakaan dan Macet di Sumatera Selatan Selama Libur Natura 2023

Catat! Ini 3 Titik Rawan Kecelakaan dan Macet di Sumatera Selatan Selama Libur Natura 2023

Kabid Humas Polda Sumatera Selatan, Kombes Pol Supriadi. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Polda Sumatera Selatan mengimbau kepada pengguna kendaraan untuk waspada di 3 titik lokasi rawan kecelakaan dan rawan macet di wilayah Sumatera Selatan selama libur Natura 2023.

Pada libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Natura) Polda Sumatera Selatan telah memetakan dan memastikan pengamanan pada titik-titik lokasi yang dianggap paling rawan kecelakaan dan kemacetan selama libur Natura.

Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Irjen Pol A Rachmad Wibowo melalui Kabid Humas, Kombes Pol Supriadi, menjelaskan titik lokasi yang menjadi atensi pengamanan menjadi tiga jalur.

“Yaitu jalur Jalan Lintas Timur (Jalintim), Lintas Tengah (Jalinteng), dan jalur penghubung,” jelas Kombes Pol Supriadi, dikutip dari Sumeks.co, Kamis 22 Desember 2022.

BACA JUGA: Jelang Natal dan Tahun Baru 2023, Ditreskrimsus Polda Sumatera Selatan Sidak Makanan Kadaluarsa, Ini Hasilnya

BACA JUGA: Polres Muara Enim Polda Sumatera Selatan Amankan 2 Pelaku Penimbun BBM Ilegal di Desa Cinta Kasih

Untuk Jalintim akan melewati beberapa Kabupaten/Kota, mulai dari Kota Palembang, Kabupaten OKI, Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Banyuasin dan Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Sedangkan Jalinteng melintasi Kabupaten Prabumulih, Kabupaten OKU, Kabupaten OKU Selatan, Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Lahat, Kota Lubuklinggau, dan Kabupaten Muratara.

Sementara untuk jalur penghubung, yakni antara Kota Pagaralam, Kabupaten Empat Lawang, dan Kabupaten PALI.

“Untuk jalur penghubung ada dua jalur, yakni tengah Jambi dan Bengkulu, serta Lintas Timur,” ulas Supriadi.

BACA JUGA: Pemprov dan Polda Sumatera Selatan Gelar Rakor Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023

BACA JUGA: Satlantas Polres Ogan Ilir Polda Sumsel Sosialisasikan Aplikasi Dulur Kito Ogan Ilir Smart City, Apa Itu?

Untuk pengamanan jalur tol, Kombes Supriadi mengatakan ada tiga titik, yakni tol Palembang-Indralaya (Palindra), tol Kapal Betung.

“Ada personel Patroli Jalan Raya (PJR) yang ditempatkan. Polda Sumatera Selatan juga akan melakukan koordinasi dengan Polres OKI dan Ogan Ilir. Kita mengimbau bagi pemudik atau pengendara yang masuk ke wilayah Sumatera Selatan untuk mewaspadainya,” tutup Supriadi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co