Gubernur Sumatera Selatan Harapkan APTISI Hasilkan SDM Berdaya Saing

Gubernur Sumatera Selatan Harapkan APTISI Hasilkan SDM Berdaya Saing

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dukung APTISI hasilkan SDM yang berdaya saing. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menghadiri Pelantikan dan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah II A Sumatera Selatan Bangka Belitung.

Sinergitas APTISI dan Pemprov Sumatera Selatan (Sumsel) dalam memajukan Pendidikan Tinggi yang Berdaya Saing, bertempat di Auditorium Graha Bina Praja, Selasa 20 Desember 2022.

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, mengatakan peran APTISI di Sumsel begitu terasa terhadap bimbingan kepada Perguruan Tinggi untuk berbagai gelar. 

Hal ini terbukti bahwa alumni dari Perguruan Tinggi Swasta (PTS) tidak kalah saing dengan alumni yang berasal Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

BACA JUGA:Dukung Program KPK RI, Pemprov-Kejati Sumatera Selatan Sinergi Berantas Praktik Korupsi

BACA JUGA:Soal Kelanjutan Pembangunan Tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan, Bakal Libatkan Presiden Jokowi

"Untuk itu, selanjutnya saya harapkan agar PTS yang ada dapat memberikan pendidikan khusus agar para mahasiswanya memiliki karakter siap saing," imbuh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru.

"Melalui pendidikan non-kurikuler. Karena di lapangan banyak juga ditemui SDM yang bekerja tidak sesuai pendidikannya, namun mumpuni dalam kerjanya," kata Herman Deru.

Di samping itu, dalam pelaksanaan Rakerwil Herman Deru menginginkan APTISI membedah mengenai pembedaan antara PTS dan PTN di masyarakat.

Menurutnya, masyarakat perlu di literasi bahwa kualitas alumni bukan diukur dari PTS atau PTN tempat mereka mengeyam pendidikan.

BACA JUGA:Tak Terhubung ke Lubuklinggau Sumatera Selatan, Tol Bengkulu Dinilai Mubazir

BACA JUGA:Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru Bangga 12 Sekolah di Sumsel Raih Penghargaan Adiwiyata dari Kemen-LHK

Karena ada banyak juga ditemui SDM asal PTS yang sukses melebihi alumni PTN.

"Saya berpesan ke APTISI, untuk bagaimana cara mendidik mahasiswa dan mahasiswi yang siap berkompetisi di masyarakat setelah lulus," pesan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: